Prosesi PKS Deklarasi Anies Bawaswedan Capres Meriah Setelah Keputusan Resmi Majelis Syuro Secara Kepartaian

Prosesi PKS Deklarasi  Anies Bawaswedan Capres  Meriah Setelah Keputusan Resmi Majelis Syuro Secara Kepartaian

Petingggi PKS saat menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan untuk deklrasi capres. --tweeter/@PKSSejahtera

JAKARATA, RADARPALEMBANG.COM – Proses deklrasi Anies  Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024 oleh Partai Keadilan Sejahtera arak-arakkan sepanjang jalan TB Sumatupang, Jakarta  Selatan. 

Deklrasikan Anies  Baswedan dilakukan setelah Musyawarah Majelis Syuro  (MMS) PKS  mengambil keputusan resmi secara kepartaian tentang Capres yang yang diusung pada  Pilpres 2024.  MMS PKS pun digelar pada Kamis, 23 Februari 2023. 

Prosesi deklrasi Capres ditandai dengan arak-arakkan dari  Rumah Anies Baswedan ke Kantor DPP PKS, di Jalan TB Sumatupang, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:AHY dan Surya Paloh Bertemu PKS Happy, Mardani: Koalisi Perubahan Semakin Solid

Mengutip dari akun resmi  Ketua DPP PKS, MArdani Ali Sera, @MardaniAliSera, proses deklrasi berlangsung meriah.  Anies Baswedan tiba di kantor  DPP PKS sekitar pukul 14.40. 

‘Keseruan tidak hana terjadi di dalam kantor DPP PKS  tetai di luar juga meriah menyambut deklrasi Anies Baswedan sebagai Capres,’’tulis Mrdani di akun tweeternya, 

Kader PKS dan Umat banyak ikut dalam arak-arakkan sepanjang  jalan TB Sumatupang. Capres Anies Baswedan naik delman saat diarak  dari rumahnya ke kantor DPP PKS. 

BACA JUGA:Relawan Anies Baswedan Sambangi PKS Sumsel, Ini Tujuannya

Hal itu membuat Jalan TB Simatupang menjadi macet karena banyaknya,  umat yang bergabung karena ingin ambil bagian dan menjadi saksi mata  deklrasi Anies Baswedan sebagai Capres  pada Pilpres 2024. 

Begitu turun dari Delman Anies  dan kawan-kawan langsung menuju Kantor DPP PKS.  Saat mau memasuki ruangan kantor, Anies disambut dengan palang pintu – sebuah tradisi adat Betawi dalam menyambut tamu istimewa. 

Sementara itu, di dalam kantor sudah menunggu  petinggi PKS seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Tampak juga ada di sana, Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim Segaf.

BACA JUGA:Hasil Safari Politik PKS ke Golkar, Hadang PDIP Ubah Sistem Pemilu Proporsional Terbuka Menjadi Tertutup

Yel-yel dan teriakan Anies Presiden Anies Presiden Anies Presiden menggema  saat arak-arakan sepanjang Jalan TB Simatupang.  Mereka yang ikut dalam arak-arakan itu menggunakan berbagai macam atribut parpol, spanduk dan kaos bergambar Anies Baswedan.  

Deklrasi Tidak Dihadiri NasDem dan Demokrat 

Sumber: