Dukung Green Harmony, Pusri Tanam 1.250 Pohon di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Dukung Green Harmony, Pusri Tanam 1.250 Pohon di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Pusri turut berpartisipasi dengan melakukan penanaman 1.250 pohon, yang secara simbolis dilaksanakan di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Minggu 28 April 2024. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT ke-12 PT Pupuk Indonesia (Persero).

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 PT Pupuk Indonesia (Persero) mengusung tema "Pupuk Indonesia Green Harmony Kick Off Penanaman 8.000 Pohon untuk Bumi".

Melalui Departemen TJSL, Pusri turut berpartisipasi dengan melakukan penanaman 1.250 pohon, yang secara simbolis dilaksanakan di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Minggu 28 April 2024. 

Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan secara live streaming oleh anggota holding perusahaan PI Group lainnya.

BACA JUGA:Mudik Asyik Bersama BUMN, Jelang Idul Fitri 1445 H Pusri Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis

Hadir pada acara ini Perwakilan dari Dinas Kehutanan, BKSDA, PT Indosuma Putra Citra, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, SVP dan VP PT Pusri Palembang, Pengurus Persatuan Karyawati PT Pusri Palembang (PIKA-PSP) serta tamu undangan terkait.

Serta secara virtual dihadiri oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi beserta Ketua PIKA-PI, Tata Rahmad Pribadi beserta jajaran manajemen PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Alhamdulillah kami dapat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini, karena dengan penanaman pohon dapat menjadi usaha kita bersama dalam pemulihan kualitas lingkungan hidup dan upaya mitigasi perubahan iklim," ungkap Saifullah.

Sejumlah 50 bibit tanaman pohon yang ditanam secara simbolis oleh jajaran manajemen dan Direksi PT Pusri serta tamu undangan yang hadir di lokasi penenaman diantaranya, 14 bibit damar, 12 bibit kelengkeng, 12 bibit alpukat dan 12 bibit mangga. 

BACA JUGA:Pusri Terima Sertifikat Proper Periode 2022-2023 dari Pj Gubernur Sumsel

Kemudian, untuk sejumlah 1.200 bibit pohon lainnya diserahterimakan kepada pihak Dinas Kehutanan Sumsel untuk dapat dimanfaatkan penanamannya secara menyebar di lokasi-lokasi penghijauan wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Taman Wisata Alam Punti Kayu dipilih Pusri karena merupakan kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan sebagai destinasi pariwisata alam dan rekreasi di Palembang, sehingga sangat baik jika bersama dapat dilakukan pelestarian salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon.

Saifullah menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Palembang untuk semangat menanam pohon dan memelihara lingkungan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 lalu. 

Sumber: