5 Hari, PAN Buka Pendaftaran Cawako dan Cawawako Palembang

5 Hari, PAN Buka Pendaftaran Cawako dan Cawawako Palembang

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Palembang Ruspanda didampingi pengurus DPD PAN Palembang saat menjelaskan proses pendaftaran Pilkada Palembang.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Jelang Pilkada Palembang yang akan berlangsung November mendatang, DPD PAN Palembang membuka pendaftaran calon walikota maupun calon wakil walikota Palembang dari tanggal 4 hingga 8 mei 2024 mendatang. 

"Karena tahapan pilkada sudah dekat dan sebagaimana intruksi DPP kami membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan calon walikota dan calon wakil walikota," kata Ketua Tim Pilkada DPD PAN Palembang Ruspanda kepada awak media, Senin 29 April 2024.

Menurut Ruspanda, pengambilan formulir dapat diwakilkan namun untuk pengembalian diharapkan para kandidat untuk datang secara langsung. "Sehingga kita dapat bertatap muka secara langsung antara kandidat dan pengurus PAN," jelas Ruspanda. 

Proses selanjutnya nama-nama yang telah mengambil formulir nantinya akan diserahkan ke DPW dan DPW menyerahkan ke DPP. "Keputusan finalnya ada di DPP nanti DPP lah yang akan memutuskan," ujar dia.

BACA JUGA:PAN Sumsel Dukung Penuh Zulhas Kembali Menjadi Ketum PAN 

Kemudian sebelum diputuskan salah satunya yaitu berdasar hasil survei jika surveinya tinggi maka berpeluang untuk diusung oleh PAN.

Sementara, itu Ketua Bapilu DPW PAN Sumsel Aziz Kamis mengatakan, PAN tidak bisa mengusung calon walikota dan calon wakil walikota hanya memiliki 5 kursi DPRD Palembang, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

"Kandidat harus memiliki visi misi yang jelas dan tentu harus melakukan lobi politik dengan partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan," ungkapnya yang tampak hadir sekretaris Tim Pilkada DPD Palembang Jumaidi Wiratama. 

Wakil Ketua DPD PAN  Palembang Sudirman menambahkan penjaringan ini sesuai dengan intruksi DPP dan penjaringan ini dilakukan secara berjenjang. 

BACA JUGA:Pengamat Politik: Kandidat Walikota Harus Siap Logistik, Biaya Pilkada Palembang Tinggi

Para kandidat maupun tim pemenangan calon walikota dan calon wakil walikota dapat mengambil formulir di kantor DPW PAN Sumatera Selatan di Musi II atau dapat menghubungi saudara Rahma 085832813591.

 

 

 

Sumber: