Maruarar Sirait 'Kompori' Pengusaha Sumbang Timnas Indonesia U-23, Terkumpul Rp 23 Miliar, Ini Daftar Namanya

Maruarar Sirait 'Kompori' Pengusaha Sumbang Timnas Indonesia U-23, Terkumpul Rp 23 Miliar, Ini Daftar Namanya

Maruarar Sirait pimpin pengusaha Kadin Indonesia sumbang dana Timnas Indonesia U-23.--

JAKARTA, RADARAPALEMBANG.COM - Sebanyak 23 pengusaha berinisiatif menggalang dana hingga Rp 23 miliar dan menyumbangkannya kepada Tim Nasional Indonesia.

Sumbangan pengusaha melalui Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) sebagai apresiasi kinerja Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia Doha, Qatar.

Apalagi Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia 2024, yang akan bertanding hari ini di Qatar atau, Senin 29 April 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

Maruarar Sirait memimpin penggalangan sumbangan untuk Timnas Indonesia, dan dana ini sebagai bentuk budaya gotong royong. 

BACA JUGA:Momen Mesra Pratama Arhan dan Azizah Salsha Usai Laga Timnas Indonesia VS Korsel Bikin Warganet Baper

"Setuju tidak gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita, setuju yah? Ini sukarela, tidak ada paksaan,” ujar Maruarar.

Maruarar Sirait pun inisiatif memulai duluan untuk memberikan sumbangan Rp 1 miliar untuk timnas Indonesia. 

Selanjutnya Maruarar menanyakan kepada sejumlah pengusaha yang hadir untuk turut mendukung. 

Sejumlah pengusaha lain mengikuti langkah Maruarar untuk mendukung timnas Indonesia sehingga terkumpul dana sekitar Rp 23 miliar.

BACA JUGA:Presiden jokowi Ucapkan Selamat Timnas Melaju ke Semifinal Piala Asia AFC U-23, Puji Capaian Bersejarah

"Lapor pak Erick, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan buat memberikan semangat, kami bangga buat Pak Erick dan Pak Shin Tae-yong," kata dia.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir mengapresiasi aksi pengusaha nasional untuk mendukung timnas. 

"Sebagai ketua PSSI ini kehormatan yang luar biasa di mana para pengusaha peduli," ujar dia.

"Sepak bola nomor satu di Indonesia. Kita bisa lihat Rakyat Indonesia, support Indonesia dari Sabang hingga Merauke nonton bareng di Purwokerto, Malang, Maluku, Aceh, semua nonton bareng,"jelas dia.

Sumber: