Gaspool, Enos-Yudha Daftar di Tiga Parpol

Gaspool, Enos-Yudha Daftar di Tiga Parpol

Pasangan Enos-Yudha saat mendaftar di Partai Golkar OKU Timur.-edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) mendaftar di partai politik sekaligus pada Senin 29 April 2024.

Pasangan petahana ini pertama kali mendatangi DPD Partai Golkar OKU Timur yang berada di Jalan Adiwiyata, Lengot. 

Di Golkar, H Lanosin datang langsung tanpa berwakil yang mendaftar dan langsung mengembalikan berkas persyaratan yang diterima langsung Ketua Penjaringan Cabup Cawabup, A Jamil Nasution SE dengan disaksikan Ketua Partai Golkar OKU Timur H Beni Defitson SIP MM dan pengurus Partai Golkan lainnya.

Menurut Lanosin, tidak di Golkar, sebelumnya dirinya bersama pasangab juga telah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Pilkada OKU Timur, Enos-Yudha Daftar di Demokrat, Optimis Didukung

"Hari ini kami pasangan Lanosin-Yudha mendaftar dan mengembalikan di Partai Golkar. Harapan kami Partai Golkar dapat kembali mengusung kembali kami untuk melanjutkan pengabdian ke masyarakat lima tahun ke depan," ujar Enos sapaan akrabnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar OKU Timur H Beni Defitson SIP MM mengatakan, penyaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati OKU Timur periode 2024-2029 adalah amanah organisasi.

Hari ini pasangan incumbent yakni Enos-Yudha telah mendaftar dan mengembalikan berkas.

"Selain pasangan incumbent, kami juga tidak menutup kemungkinan bagi bakal calon lain baik dari internal maupun dari eksternal partai yang telah menjalin komunikasi dan akan mendaftarkan diri. Pada akhirnya Golkar akan melakukan survei untuk melihat bakal calon yang akan diusung. Survel adalah hal pertama yg akan menjadi pertimbangan," ucap Beni.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Mendikbudristek, Sukses Lakukan Revitalisasi Bahasa Komering

Usai dari Golkar, calon incumbent (Enos-Yudha) beserta tim langsung menuju sekretariat DPD PAN OKU Timur.

Sama hal dengan Golkar, pasangan incumbent ini juga mendaftar dan langsung mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua Penjaringan DPD PAN OKU Timur, Adi Munadi disaksikan Ketua DPD PAN OKU Timur Rinaldi Mansyur SE. 

"Sebagai bukti keseriusan, kami akan mendaftar di seluruh partai yang membuka penjaringan. Setelah dari Golkar dan PAN, hari ini kami juga akan mendaftar di PDIP. Harapan kami dapat diusung kembali sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati OKU Timur," ungkap Enos.

 

Sumber: