XL Axiata Dukung Pemkab Banyuasin Cegah Stunting di Desa Talang Lubuk

XL Axiata Dukung Pemkab Banyuasin Cegah Stunting di Desa Talang Lubuk

Staf dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) saat menyerahkan bantuan cegah stunting melalui pemberian paket makanan sehat untuk anak-anak di Desa Talang Lubuk, Banyuasin, Jumat 20 Januari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kerjasama dengan Pemkab Banyuasin mencegah stunting melalui pemberian paket makanan sehat untuk anak-anak. 

Untuk paket makanan sehat bagi anak-anak yang diberikan mencegah stunting, XL Axiata menyerahkan diantaranya kacang hijau, beras, minyak goreng, telur, gula dan masih ada lainnya.

Paket bantuan cegah stunting bagi anak-anak diserahkan ke warga di wilayah Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun bantuan dari XL Axiata ke warga Desa Talang Lubuk melalui Pemkab Banyuasin ini diserahkan pada Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Profil XL SATU dan Deretan Manfaat Layanan Hiburan Bagi Pelanggan

Territory Sales Manager XL Axiata area Banyuasin, Hendra Salman, Rabu 25 Januari 2023 mengatakan paket makanan ini berupa beras, kacang hijau, telur, minyak goreng, gula dan lainnya.

Pemberian bantuan cegah stunting ke anak-anak ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan ke warga sekitar, termasuk di Desa Talang Lubuk.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Desi, Rabu 25 Januari 2023 mengatakan XL Axiata merasa bertanggung jawab untuk melihat persoalan sosial dihadapi masyarakat dan yang kini menjadi perhatian pemerintah.

Salah satunya, sambug dia, termasuk pencegahan stunting yang saat ini  digalakkan pemerintah dalam angka penurunannya. 

BACA JUGA:Babel Tujuan Tahun Baru Imlek, XL Axiata: Trafik Streaming Bakal Naik

Adanya donasi ini, dirinya mengharapkan ada gerakan serupa sekaligus menginspirasi kepada dunia usaha menyalurkan tanggung jawab sosialnya ke masyarakat.

Langkah positif ini, akui Desy sejalan dengan keinginan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini November 2022 lalu, saat meresmikan jembatan desa bantuan dari karyawan XL Axiata, di lokasi yang sama yakni Desa Talang Lubuk. 

Tak hanya bersama Pemkab Banyuasin, XL Axiata juga menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan 100 paket makanan sehat dalam program cegah stunting di Desa Talang Lubuk.

Sebelumnya XL Axiata, di akhir tahun lalu, tepatnya November 2022 merealisasikan jembatan desa dan sarana air bersih di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang. 

Sumber: