Prodi Manajemen UBD Gelar Seminar Mendorong Kreativitas dan Kewirausahaan

Prodi Manajemen UBD Gelar Seminar Mendorong Kreativitas dan Kewirausahaan

Program Studi Manajemen adakan seminar yang menginspirasi, bertajuk "Mendorong Kreativitas dan Kewirausahaan di Lingkungan Pendidikan".-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Program Studi Manajemen adakan seminar yang menginspirasi, bertajuk "Mendorong Kreativitas dan Kewirausahaan di Lingkungan Pendidikan", Sabtu 4 Mei 2024.

Seminar ini menampilkan dua pembicara yang sangat menginspirasi di bidang kewirausahaan, Charma Afrianto dari tokoh muda, dan Dinni Febriyanti, CEO Difebya sekaligus mahasiswa berprestasi dari Universitas Bina Darma.

Dihadiri oleh para akademisi dan alumni terkemuka, termasuk Dr. Trisninawati, SE., MM, Ketua Program Studi. Dr. Selvi Melianty, M.pd, Heriyanto, SE., M.Si, serta alumni himpunan mahasiswa manajemen H. Novembriono dan Amri, seminar ini berlangsung penuh antusiasme.

Dinni Febriyanti membuka acara dengan presentasi yang memukau tentang dasar-dasar entrepreneurship. Dia membagikan wawasan tentang cara memulai bisnis, strategi bisnis yang efektif, dan pentingnya membangun relasi serta memanfaatkan teknologi untuk kemajuan bisnis.

BACA JUGA:UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Series #4

Mengikuti presentasi pertama, Charma Afrianto menggugah semangat para peserta dengan sesi "Motivasi Kewirausahaan". Afrianto menekankan pentingnya keberanian dalam mengambil risiko dan menjadi pelopor di dunia bisnis.

Kesimpulan dari seminar ini adalah sebuah pesan pemberdayaan: untuk menginspirasi jiwa-jiwa muda agar tidak pernah menyerah, melihat setiap kesempatan yang ada, dan memanfaatkannya dengan kreatif dan inovatif. Kewirausahaan, seperti yang disoroti oleh kedua pembicara, adalah kunci untuk membentuk karakter dan menumbuhkan jiwa usaha di kalangan mahasiswa.

Seminar ini tidak hanya meninggalkan kesan mendalam pada para peserta, tetapi juga menandai langkah penting dalam memperkaya ekosistem kewirausahaan di lingkungan pendidikan Indonesia.

 

 

Sumber: