Kabar Gembira dari OKU Timur, Bupati Enos Terima Lencana Bakti Transmigrasi

Kabar Gembira dari OKU Timur, Bupati Enos Terima Lencana Bakti Transmigrasi

Lencana Bakti Transmigrasi ini dipasangkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A Abdul Halim Iskandar kepada Bupati OKU Timur Lanosin.-kominfo oku timur-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Setelah mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bupati OKU Timur H Lanosin kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Senin 6 Mei 2024.

Kali ini penghargaan yang diterima berupa Lencana Bakti Transmigrasi atas peran aktif Bupati OKU Timur dalam percepatan penatausahaan aset BMN Transmigrasi.

Lencana Bakti Transmigrasi ini dipasangkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A Abdul Halim Iskandar pada Rapat Koordinasi Transmigrasi Tahun 2024 di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar Sulawesi Selatan.

Seusai kegiatan, Bupati Enos mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi ini.

BACA JUGA:OKU Timur Mau Dimekarkan jadi Tiga Kabupaten Baru, Tokoh Adat Sebut Sejumlah Alasannya

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Mendikbudristek, Sukses Lakukan Revitalisasi Bahasa Komering

Menurutnya penghargaan ini merupakan komitmen nyata Pemkab OKU Timur dalam mendukung program nasional.

"Alhamdulillah, hari ini kita meraih Lencana Bakti Transmigrasi, diterimanya penghargaan tentu akan memotivasi Pemkab OKU Timur agar kedepan dapat lebih baik lagi," tutur Bupati.

Bupati menjelaskan, diraihnya Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa PDTT ini merupakan bentuk penghargaan, karena dirinya dianggap sebagai seorang kepala daerah yang peduli untuk daerah transmigrasi.

"Bagaimana daerah transmigrasi tersebut bisa kita wujudkan menjadi daerah yang mandiri, artinya secara ekonomi, kesejahteraan dan masyarakatnya damai tentram serta diusahakan agar masyarakat transmigrasi memiliki daya saing dengan dunia luar," jelasnya.

BACA JUGA:Gedung Megah BPS OKU Timur Diresmikan, Bersamaan dengan OKU Selatan dan Prabumilih

Dirinya juga berupaya untuk keberlanjutan daerah transmigrasi menuju kemandirian perekonomian.

"Transmigrasi sekarang telah berkembang menjadi Transpolitan, artinya modernisasi yang ada terus kita dukung demi terwujudnya ekonomi yang mandiri. Sama seperti yang kita lihat, alhamdulillah, OKU Timur secara kesejahteraan sudah bagus," pungkasnya.

 

Sumber: