XL Axiata Salurkan Donasi Bantuan Peduli Korban Banjir dan Erupsi Gunung Marapi di 3 Provinsi Pulau Sumatera

XL Axiata Salurkan Donasi Bantuan Peduli Korban Banjir dan Erupsi Gunung Marapi di 3 Provinsi Pulau Sumatera

Tim XL Axiata dan Benihbaik.com menyerahkan donasi kepada warga setempat di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu 28 Januari 2024. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk  (XL Axiata) menyalurkan donasi korban bencana alam di 3 provinsi di Pulau Sumatera.

Ketiga provinsi yang mendapat bantuan donasi dari XL Axiata yakni korban banjir di Provinsi Riau dan Sumatera Selatan serta korban musibah erupsi gunung merapi di Sumbar. 

Donasi XL Axiata yang dikirim paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari.

Adapun berupa beras, telur, gula pasir minyak goreng, ikan kemasan, air minum dalam kemasan, obat-obatan, dan lainnya ke berbagai daerah. 

BACA JUGA:5 Kota Ini Diprediksi XL Axiata Bakal Naik Trafik Komunikasi Selama Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2024

Pertama, tim XL Axiata juga menyerahkan donasi ke Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawa Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu 28 Januari 2024.

Kedua, tim XL Axiata juga menyerahkan donasi ke korban erupsi Gunung Marapai di Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Ampek Angkek, dan Kecamatan Malalak, Kabuapten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Selasa 30 Januari 2024.

Ketiga, donasi XL Axiata diserahkan kepada warga setempat di Kecamatan Enok dan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu 10 Februari 2024. 

Tim XL Axiata harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam untuk menyerahkan donasi kepada korban bencana alam menuju ke lokasi tersebut. 

 BACA JUGA:Saat Pemilu 2024 Terutama 14 Februari Nanti, XL Axiata Prediksi Terjadi Lonjakan Trafik Layanan 10 Persen

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia,"jelas Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Sabtu 17 Februari 2024.

Khususnya, sambung dia, di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang dilanda banjir, serta di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang terdampak erupsi gunung marapi

"Kami merasa prihatin melihat kondisi banjir dan erupsi gunung marapi ini,"jelas dia. 

"Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia,"lanjutnya.

Sumber: