Waduh! Ternyata Kuah Bakso di Restoran 'Bakso Bara' Tanboy Kun Berbayar, Segini Harganya

Waduh! Ternyata Kuah Bakso di Restoran 'Bakso Bara' Tanboy Kun Berbayar, Segini Harganya

Viral unggahan di media sosial mengenai kuah bakso di restoran 'Bakso Bara' milik Tanby Kun yang berbayar--

Merespon ramainya komentara dari para Netizen, 'Aa Juju mengatakan bahwa memang benar ia salah membaca pada struk pembayaran. Namun, ia menegaskan bahwa restoran Bakso Bara memang mengenakan harga terpisah untuk kuah.

BACA JUGA:Bakso Bantal Guling, Penasaran Kan? Unik, Hanya Rp22 Ribu per Porsi

Hal tersebut terbukti pada daftar menu yang ada di aplikasi ojek online, baik GoFood maupun GrabFood. Harga kuah untuk satu porsinya dibanderol sekitar Rp 4.500.

Video milik 'Aa Juju kemudian direspon oleh Tanboy Kun. Food vlogger yang terkenal dengan aksi mukbangnya itu hanya menjelaskan bahwa kuah yang yang dipesan 'Aa Juju adalah gratis.

Namun, netizen masih bertanya-tanya mengapa kuah bakso dikenakan harga terpisah. DetikFood telah mencoba menghubungi Tanboy Kun, tetapi belum mendapat respon.

Lewat TikTok, Anes, istri dari Tanboy Kun memberikan klarifikasinya. Ia menjelaskan bahwa benar kuah bakso dikenakan harga terpisah untuk pembelian bakso di bawah 3 buah.

BACA JUGA:Bakso Solo 75 by Rumah Oncak, Padukan Probiotik dan Rumput Laut

"Kalau beli bakso di bawah 3 buah atau beli iganya saja, itu dikenakan harga kuahnya. Tapi kalau beli seporsi harga kuahnya sudah termasuk, jadi free," tuturnya.''

Bakso Bara sendiri mengusung konsep semi prasmanan. Pada pemilihan baksonya akan dibantu oleh pelayan. Untuk pemilihan kondimennya bisa ambil sendiri.

Bakso di restoran ini bisa dipesan secara ala carte atau per porsi. Untuk yang per porsi harga kuah sudah termasuk, sehingga tidak dikenakan harga lagi.

Namun, untuk ala carte jika kamu membeli bakso kecil di bawah 3 buah dan membeli iganya saja, maka akan dikenakan harga kuah.

"Jadi, kalau pembelian 3 bakso kecil, mau pake kuah, kuah nya bayar kena charge, kalau beli iga aja, mau pake kuah di mangkok yang terpisah (jadi kaya sop iga) itu kena charge juga kuahnya, gitu," tegas 'Aa Juju.

 

Sumber: