Bakso Bantal Guling, Penasaran Kan? Unik, Hanya Rp22 Ribu per Porsi

Bakso Bantal Guling, Penasaran Kan? Unik, Hanya Rp22 Ribu per Porsi

Pelanggan sedang menikmati bakso bantal dan guling di Bakso Bantal Guling Jalan Kolonel H Burlian No 920 Palembang-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM –  Kulit pangsit biasa dikreasikan dengan beragam isian. Seperti yang dilakukan pemilik Bakso Bantal Guling, Di Min Tri Handini.

Ia berkreasi mengisi adonan bakso ke dalam kulit pangsit, lalu dibentuk seperti bantal dan guling. Unik bukan?

Hasil inovasi pria yang biasa akrab disapa Pakde Min ini bahkan sudah mengantongi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sejak tahun 2018.

“Bakso bantal guling ini pertama di Indonesia. Kenapa disebut demikian? Karena saya membentuknya menyerupai bantal dan guling,” terangnya kepada radarpalembang.com

BACA JUGA:Si Hitam Menawan ala Cek Neti, Pempek Bebas Bau Tak Bertulang

Awalnya, lanjut Pakde Min, terpikir untuk membuat bakso berbentuk bantal dan guling ini dengan menghadirkan sesuatu yang beda dan bikin orang penasaran. Karena menurut Pakde, bentuk bakso umumnya berbentuk bulat.

“Kita sengaja bikin bentuk persegi panjang seperti bantal dan panjang seperti guling, biar unik dan tampil beda dengan yang lain,” ujarnya.

Diterangkan Pakde Min, rasa bakso bantal dan guling ini sedap di lidah. Untuk bakso bantal cita rasa lebih original dan bakso guling pedas karena ada penambahan cabai di dalam adonan bakso. 

“Bakso bantal dan guling ini rasanya juga gurih karena baksonya tidak direbus tapi digoreng,” imbuhnya.

BACA JUGA:Mau Mie Yamin Khas Bandung? Cobain Dulu di Mie Ayam Si Boy, Bikin Kamu Ketagihan

Sementara untuk penyajian, baik bakso bantal atau guling bisa dimakan langsung atau berbarengan dengan bakso kuah lainnya yang tersedia di Bakso Bantal Guling.

Per porsinya, bakso dibanderol dengan harga Rp22 ribu, sudah mendapatkan satu bakso bantal, satu bakso guling dan satu porsi bakso biasa.

Pakde Min bisa  menghabiskan sekitar enam kilogram daging untuk membuat bakso bantal guling ini dan ia mampu menjual sekitar 120 porsi bakso bantal dan guling dalam sehari.

Waww! Bagi anda para pecinta bakso mari merapat ke sini ya, ke Bakso Bantal Guling di Jalan Kolonel H Burlian No 920 Palembang.

Sumber: