Reputasi Boy Grup Teratas BTS Akhirnya Tergantikan, Ini Idol yang Berhasil Menggantikannya

Reputasi Boy Grup Teratas BTS Akhirnya Tergantikan, Ini Idol yang Berhasil Menggantikannya

Reputasi sebagai Boy Grup teratas selama 6 tahun berturut-turut BTS akhirnya tergantikan--

BACA JUGA:5 Lagu Balad BTS yang Jadi Pengobat Rindu Para Army Dikala Idola Sedang Menjalani Wajib Militer

Nominasi lainnya ialah Taylor Swift, Billie Elish, Doja Cat, Dua Lipa, Miley Cyrus, Olivia Rodrigo, dan Tate McRae.

Tentunya hal ini menjadi penghargaan tersendiri untuk Jungkook BTS karena ia baru saja memulai debutnya menjadi solois pada tahun 2023 dan sudah bisa sersaing dengan para penyanyi Internasional.

Tak hanya itu pelantun "Seven" ini juga masuk dalam kategori nominasi lainnya seperti The Male Artist, The New Artist, The Collaboration Song.

Dimana Jungkook BTS juga harus bersaing melawan para musisi-musisi hebat lainnya yang juga masuk dalam kategori nominasi yang sama.

Pada penghargaan ini tak hanya Jungkook BTS artis Korea Selatan yang masuk ke dalam beberapa kategori nominasi, namun juga terdapat TXT dan Stray Kids yang bersaing karena masuk ke dalam nominasi grup atau duo terbaik tahun 2024.

Tak hanya nominasi besar seperti e Pop Artist di People's Choice Award, Seventeen dan BTS juga masuk ke dalam  10 album terlaris di Amerika Serikat pada tahun 2023 adalah albim K-pop.

Dimana terdapat album 5 Star milik Stray Kids, The Name Chapter: Temptation milik TXT, Rock Star album milik stray kids, Get Up album New Jeans, Ready To Be album Twice, FML album Seventeen, dan Golden milik Jungkook BTS.

BACA JUGA:Susul Member BTS Lainnya, V, RM, Jimin dan Jungkook Resmi Jalani Wajib Militer

Jimin BTS juga mencetak prestasi yang sama dimana lagu Like Crazy miliknya telah mendapatkan sertifikat platinum oleh musoc Canada karena berhasil terjual lebih dari 80 ribu unit.

Dan ini menjadi lagu solo Korea Selatan pertama yang mencapai prestasi ini, diikuti oleh PSY dengan lagu Gangnam Style.

Sedangkan kabar terbaru dari Seventeen pada tanggal 14 Januari 2024 boy gruo yang beranggotakan 13 orang ini kembali mengadakan konser di Bulacan Philipina.

Dan grup besutan Pledis ini juga memenangkan Daesang Album Of The Year pada acara penghargaan Golden Disk Award 2024 yang di adakan di Jakarta.

Tak hanya Seventeen, bagian sub Unit dari Seventeen yaitu BSS juga menerima penghargaan Best Digital Song.

Kemangan BSS ini bukan pertama kalinya di Golden Disk Award, sebelumnya pada acara penghargaan Asia Artist Award BSS juga memenangkan pengahargaan Performance Of The Year di akhir tahun 2023.

Sumber: