Film 'Exhuma' Tuai Kritik Netizen China, BTS dan Artis Korea Ikut Terseret

Film 'Exhuma' Tuai Kritik Netizen China, BTS dan Artis Korea Ikut Terseret

Film 'Exhuma' menuai kritik pedas dari Netizen China dan bukan hanya itu BTS dan sederet nama artis Korea pun ikut terseret--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Film 'Exhuma' menuai kritik pedas dari Netizen China dan bukan hanya itu BTS dan sederet nama artis Korea pun ikut terseret.

Luar biasa baru 18 hari sejak masa penayangan perdananya, film "Exhuma" sukses lampaui 8 juta penonton. Namun keberhasilan film "Exhuma" pun menuai kritik netizen China.

Film "Exhuma" tyang di Taiwan pada 8 Maret 2024 lalu, dan langsung menuai kritik netizen China yang mengungkapkan rasa frustasinya.

Mereka mengatakan, bahwa film "Exhuma" tidak pantas menggambar karakter Tiongkok di wajah aktor Korea.

BACA JUGA:Eru Penyanyi Korea yang Pernah Duet Bareng Sule Dijatuhi Hukuman 1 Tahun Penjara, Ini Kasusnya

Beberapa orang pun melayangkan kritik seperti halnya, bahwa di China menggambar huruf di wajah seseorang dianggap menghina dan memalukan.

Komentar lain mengatakan, bahwa di zaman dulu hanya penjahat yang memiliki gambar huruf di wajahnya, serta masih banyak komentar lainnya.

Bereaksi terhadap sederet komentar tersebut, netizen Korea pun meluapkan amarahnya.

Seperti halnya, "Hanja (karakter China yang digunakan dalam penulisan bahasa Korea), bukan China."

"Kalian adalah orang yang menonton film secara ilegal, apakah punya hak untuk berbicara?", dan masih banyak komentar lain.

BACA JUGA:Finally! Drama Korea Han Hyo Joo dan Ju Ji Hoon 'Blood Free' Tayang 10 April 2024

Terlepas dari kritikan film "Exhuma", ini bukan pertama kalinya netizen China menemukan kesalahan pada konten dan artis Korea.

Dalam hal ini, Jang Wonyoung IVE dan BTS pun jadi turut terseret.

Menurut media Korea Selatan, Daum pada Selasa, 12 Maret 2024, Jang Wonyoung IVE pernah mengenakan phoenix binyeo yang merupakan jepit rambut hias tradhisional Korea.

Sumber: