Album 'Reboot' Bukti Popularitas Boy Grup Treasure, Pencapaian Besar Dalam Sejarah Artis Korsel

Album 'Reboot' Bukti Popularitas Boy Grup Treasure, Pencapaian Besar Dalam Sejarah Artis Korsel

Album ke-2 TREASURE 'REBOOT', menjadi pembuktian popularitasnya di industri musik dengan berhasil memuncaki Billboard JAPAN General Album Chart HOT Albums--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMAlbum ke-2 TREASURE 'REBOOT', menjadi pembuktian popularitasnya di industri musik dengan berhasil memuncaki Billboard JAPAN General Album Chart  HOT Albums.

Album ke-2 TREASURE 'REBOOT' ini juga disebut menajdi sebuah pencapaian besar dalam sejarah artis korea selatan (Kosel).

Album yang resmi dirilis di Korea Selatan pada Juli 2023 telah mencatat penjualan jutaan pertama, dan berhasil memuncaki "Billboard JAPAN General Album Chart 'HOT Albums" dan "Billboard JAPAN Weekly" pada 6 Maret 2024.

Album ke-2 TREASURE 'REBOOT' juga telah memenangkan double crown di kedua tangga lagu yang dirilis pada 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Member TREASURE Cicip Makanan Indonesia Bareng Naura Ayu, Maknae Jung Hwan Sipaling Hobi Makan!

Ini merupakan kedua kalinya boy grup treasure memenangkan double crown di chart penjualan album "Top Albums Sales" dalam 30 minggu.

Dan bukan hanya Album ke-2 TREASURE 'REBOOT' kini tetap berada di Top 100 pada kedua tangga lagu selama 31 minggu berturut-turut sejak dirilis, dan kini telah kembali mendapatkan double crown.

Rekor ini merupakan yang pertama bagi artis Korea yang mencapai prestasi ini (menurut penelitian Avex), dan perkiraan total penjualan secara nasional adalah 493.140 eksemplar, menjadikannya sebagai album terlaris diantara Group K-Pop Generasi Ke-4.

Selain itu, mini album Jepang ke-3 "REBOOT -JP SPECIAL SELECTION-" yang dirilis pada 21 Februari (Rabu) juga menduduki peringkat ke-3.

BACA JUGA:Boy Grup Korea-Jepang TFN Resmi Dibubarkan, Padahal Baru 3 Tahun Berkarir, Ini Alasannya

Jadi, Album ke-2 TREASURE 'REBOOT' ini menduduki peringkat 3 teratas selama 2 minggu berturut- turut di chart yang sama.

Pada minggu 28 Februari mini album Jepang diperingkat pertama, sedangkan Minggu ini Full Album Ke-2 'REBOOT' telah menggantikannya.

Sehingga, menjadikan mereka artis pertama dalam sejarah yang saling menggantikan posisi 1 "Billboard JAPAN General Album Chart 'HOT Albums" dan "Billboard JAPAN 'Top Album Sales"

Tidak cukup sampai disitu, TREASURE juga meraih prestasi pada chat Oricon Jepang. Full Album 'REBOOT' telah melampaui 327.000 penjualan di Oricon dan menjadikannya sebagai album terlaris diantara Group K-Pop Generasi Ke-4.

Sumber: