Alamai Kecelakaan Kerja, Pekerja PT OKI Pulp Tewas Jatuh ke Bak Limbah, Ini Kronologinya

Alamai Kecelakaan Kerja, Pekerja PT OKI Pulp Tewas Jatuh ke Bak Limbah, Ini Kronologinya

kronologi terjadinya kecelakaan kerja salah satu perkerja PT OKI Pulp and Paper Mills yang tewas setelah terjadi di ke bak limbah--

OKI, RADARPALEMBANG.COM - Inilah kronologi terjadinya kecelakaan kerja salah satu perkerja PT OKI Pulp and Paper Mills yang tewas setelah terjadi di ke bak limbah.

Kecelakaan kerja dialami oleh Ari Wibowo (28), pekerja PT OKI Pulp and Paper Mills yang tewas karena terjatuh ke dalam bak pengolahan limbah.

Kejdian tewasnya pekerja PT OKI Pulp and Paper Mills yang terjatuh di bak limbah pada Kamis, 16 Mei 2024 ini dibenarkan oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto.

"Iya memang benar, kejadiannya itu kemarin Kamis, 16 Mei 2024 di sana (pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills)," kata Kapolres dikonfirmasi Jumat, 17 Mei 2024.

BACA JUGA:Mark Up Biaya Internet Desa Hingga Rp 27 Miliar, Oknum ASN Pemkab Muba Jadi Tersangka

Dari keterangan Hendra kejadian ini terjadi pada kamis 16 Mei 2024 di pabrik kertas yang beralamat di Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan, OKI.

"Kejadian itu terjadinya saat korban ini bekerja seperti biasanya di tempat pengolahan limbah di sana," katanya.

Setelah mendapat laporan itu, Polsek Air Sugihan langsung mendatangi lokasi, melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

"Setelah mendapat informasi tersebut dari Polsek langsung ke sana, langsung olah TKP, pasang police line dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," katanya.

Saat akan dilakukan autopsi terhadap jenazah korban di RS Bhayangkara, keluarga menolak. Sehingga terhadap korban hanya dilakukan visum luar saja.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Kegiatan Minyak Ilegal di Muba Semakin Masif, Diperkirakan mencapai 10.000 Sumur

"Di RS Bhayangkara rencananya korban di autopsi tapi keluarganya menolak dengan membuat surat pernyataan. Jadi terhadap korban hanya divisum luar saja, selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah dukan di Jejawi dan sudah dimakamkan tadi siang," jelasnya.

Lebih lanjut Hendrawan menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Polsek Air Sugihan dan Satreskrim Polres OKI, peristiwa itu bermula saat ditemukannya mayat korban di bak limbah tersebut pada Kamis, 16 Mei 2024 pukul 08.45 pagi.

"Pagi sekitar pukul 08.47 WIB di areal ETP PT OKI Pulps & Paper Mills Desa bukit Batu, Kecamatan Air sugihan, Kabupaten OKI didapatkan informasi ada karyawan OKI atas nama tersebut yang terjatuh ke dalam tangki kontrol (bak limbah) di areal ETP," kata Hendra.

Saat itu mayat Ari awalnya ditemukan seorang karyawan kontraktor PT MMS bernama Fatah Nurohman. Sebelum korban ditemukan, Fatah awalnya memang berkeliling di sekitar TKP mencari korban yang merupakan rekannya.

BACA JUGA:2 Pemuda di MUBA Tewas Tersambar Petir, Gara-gara Berteduh Sambil Bermain HP, Ini Faktanya

"Saat mencari korban saksi Fatah melihat sepeda listrik milik korban terparkir di dekat tangki distribusi well berjarak 10 meter, namun korban tak ditemukan di sana," ungkapnya.

Lalu, sekitar pukul 08.47 WIB Fatah yang kebingungan mencari Ari pun naik ke atas tangki bak limbah dan melihat grinting penutup tangki dalam keadaan jebol.

"Selain itu, di sana saksi (Fatah) juga melihat sepasang sepatu safety yang mengapung di dalam tangki distribusi well (bak limbah) dengan kondisi air yang berputar dan panas," katanya.

Sumber: