Sah, Prima Salam Jabat Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Segera Siapkan TKD di Palembang

Sah, Prima Salam Jabat  Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Segera Siapkan TKD di Palembang

Ketua DPC Partai Gerindra kota Palembang Prima Salam, ditunjuk sebagai 'Panglima Perang' Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran di Palembang--

"InsyaAllah setiap partai mengusulkan tokoh diluar dan dalam struktur partai, ada ustad dan habaib yang bergabung  di TKD Palembang, dan tokoh masyarakat lain sesuai usulan parpol.

Jurkam juga yang penting ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara didaftarkan ke KPU Palembang, " tandasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang Yuda Pratomo Mahyudin menyatakan, penunjukan Prima Salam sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di Palembang merupakan kesepakatan bersama dan menilai Prima layak memimpinnya. 

BACA JUGA:Kartika Sandra Desi Serukan Kader Gerindra Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

"Pastinya tegak lurus dari pucuk penunjukan Prima, karena di TKD Sumsel pak Mawardi Yahya dari Gerindra dan TKN pak Prabwo sendiri. Hal ini agar muda koordinasi dengan satu arah, " jelasnya. 

Sementara untuk Sekretaris TKD nanti diusulkan Sekretaris DPD Partai Golkar Rubi, sedangkan jabatan bendaharaa belum disepakati. 

"Inikan baru usulan dan kemungkinan tidak berusabah, krn sudah usulan partai. Kalau Partai Demokrat nanti diposisi wakil saja, " terangnya. 

kader Demokrat yang juga mantan Walikota Palembang kemungkinan tidak akan dimasukan dalam kepengurusan ataupun jadi Jurkam Prabowo-Gibran di kota Palembang.

Meski begitu, pastinya Partai Demokrat memiliki kader-kader handal untuk disiapkan. 

"Mengingat jabatannya sudah selesai sebagai Wako Palembang (Harnojoyo), maka Demokrat akan gunakan kader yang ada, bisa saja ada yang juga mau mencalonkan Walikota (Yudha) bisa jadi Jurkam,"tegasnya. 

BACA JUGA:Gerindra Sumsel Bekali Para Caleg, Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Yudha sendiri tak menampik, koalisi Indonesia Maju ini nantinya akan tetap berlangsung saat pegelaran Pilkada serentak akhir tahun 2024, namun pastinya Partai Demokrat dan KIM punya tekad sama memenangkan Prabowo-Gibran.

"Karena akan linear kedepan, dengan Prabowo-Gibran menang bisa saja partai koalisi ini bisa saja terus hingga Pilkada," pungkasnya.

Sumber: