LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Berikut Daftar Pemenangnya

LLDikti Wilayah II Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Berikut Daftar Pemenangnya

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II menyelenggarakan Anugerah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah Tahun 2024 di Aston Hotel Palembang, 7 - 8 Mei 2024.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kembali Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II menyelenggarakan Anugerah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah Tahun 2024 di Aston Hotel PALEMBANG, 7 - 8 Mei 2024.

Kegiatan tahunan bergengsi yang diikuti mahasiswa di lingkungan LLDikti Wilayah II ini terbagi dalam dua kategori yakni tingkat Sarjana dan Diploma 

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengungkapkan, Pilmapres memilih mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di kampus hingga ke tingkat internasional.

“Mereka buat portofolio prestasi-prestasi yang pernah diraih, ini nanti dinilai dengan poin tertentu sesuai standar. Lalu ditotal dari semua prestasi, baru ditentukan finalisnya. Nanti mereka paparan, buat video tentang diri mereka baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia,” urainya.

BACA JUGA:Yok Siapkan Desain Terbaikmu! Ikuti Lomba Desain Logo HUT Ke-42 LLDikti Wilayah II, Berakhir Pada 7 Mei 2024

Menurut dia, finalis yang terbaik akan diseleksi lagi ke tahap selanjutnya hingga terpilih juara 1 hingga harapan 3 baik tingkat Sarjana maupun Diploma. 

“Untuk tahun ini, pemenang tingkat Sarjana, dari juara 1 hingga 5 yang akan dikirim ke Jakarta,  tingkat Diploma, juara 1 hingga 4 yang akan dikirim ke pusat. Di pusat nanti diadu dari seluruh Indonesia, dipilih finalis terbaik untuk ditentukan siapa pemenangnya,” urainya.

Ia juga berharap, untuk tahun selanjutnya akan semakin banyak kampus yang mengirim mahasiswa untuk mengikuti Pilmapres, karena hal ini dapat mempengaruhi jumlah kuota yang akan dikirim ke pusat. Semakin besar peserta, semakin banyak kuota.

“Ini ada rumus dan perhitungannya. Tahun lalu hanya 50 persen dari tahun ini. Jadi untuk tingkat Sarjana kita hanya kirim juara 1 sampai 3, untuk Diploma hanya juara 1 dan 2 saja,” pungkasnya.

BACA JUGA:Peresmian Pasar Bedug 2024, Kolaborasi Kemenkeu Satu dan LLDIKTI II untuk UMKM Sumsel

Sementara, hasil keputusan juri untuk pemenang Pilmapres Tingkat Wilayah Tahun 2024 tingkat Sarjana adalah sebagai berikut. 

Juara I ada Zefianto dari Universitas Sriwijaya, Juara II Hanifah Syahirah Vedy dari Universitas Lampung, Juara III Almeera Amsana Rachmani dari Universitas Bangka Belitung.

Lalu Juara Harapan 1 ada Zaza Nurahmadanti dari Universitas Bengkulu, Juara Harapan II 

Dhia Ritaj Rahmadani dari Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, dan Juara Harapan III  Shavina Lestiani dari Universitas Teknokrat Indonesia.

Sumber: