Dosen UBD dan Pusat PSTA BRIN Bandung Lakukan Riset Bersama

Dosen UBD dan Pusat  PSTA BRIN Bandung Lakukan Riset Bersama

Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma bersama Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (PSTA BRIN) melakukan riset planetary boundary. Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Dosen Teknik Informatika Universitas Bina Darma bersama Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (PSTA BRIN) melakukan riset planetary boundary.

Riset ini dilakukan untuk mengamati dan mengambil data atmosfer di area rawan kebakaran lahan.

Riset riset planetary boundary dilaksanakan pada 11 hingga 14 September 2022, di Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan.

Riset ini melibatkan peneliti PSTA BRIN yang dipimpin Syaiful Hamdi, M.Sc dan dua dosen Universitas Bina Darma, Syahril Rizal, M.Kom dan Heri Suroyo, S.Si.,M.Kom. serta lima mahasiswa prodi Teknik Informatika yang mengikuti magang riset di PSTA BRIN Bandung.

Kegiatan riset ini dapat meningkatkan IKU Universitas Bina Darma, yakni kerjasama dengan lembaga lain.

“Kegiatan riset bersama ini sangat penting dilaksanakan oleh kampus Universitas Bina Darma, yakni riset kerjasama dengan lembaga lain dan bisa dijadikan sebagai ajang bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan,” ujar Heri Suroyo, S.Si.,M.Kom, Dosen UBD. (hen)

Sumber http://www.binadarma.ac.id

Sumber: