BSI Perkenalkan Pembayaran Digital Inovatif di UBD

BSI Perkenalkan Pembayaran Digital Inovatif di UBD

Universitas Bina Darma (UBD) menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam rangka memperkenalkan pembayaran digital inovatif.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam rangka memperkenalkan pembayaran digital inovatif melalui BSI Virtual Account dan BSI Digital Payment beberapa waktu lalu

Aplikasi ini menawarkan kemudahan top up saldo serta pengelolaan solusi digital yang komprehensif.

“Ini adalah langkah maju menuju lingkungan cashless di Universitas Bina Darma," ujar Dinar Faisal, Funding and Transaction Relationship Manager (FTRM) BSI.

Lanjutnya, aplikasi ini dapat disesuaikan sesuai kebutuhan universitas dan tidak membebankan biaya tambahan untuk transaksi.

BACA JUGA:UBD Terima Kunjungan dari Politeknik Negeri Bali

Sementara, Yose Andrea, Team Leader dari Departemen Cash Management BSI, menambahkan, pihaknya telah menyiapkan portal keuangan yang terintegrasi dengan program studi, sehingga data transaksi dapat langsung diakses oleh pihak keuangan universitas. 

“Setiap transaksi akan dilaporkan secara otomatis, memudahkan pelaporan dan akuntansi,” urainya.

Doyo, pemilik Jasamedika Transmedic dan salah satu mitra BSI, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif ini.

“Kami melihat potensi besar dalam penggunaan aplikasi ini untuk memaksimalkan efisiensi pembayaran," ucapnya.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBD Ikut Webinar yang Digelar Stikes Harapan Ibu Jambi

Tim yang dipimpin oleh Yose di kantor pusat BSI, bersama dengan Dinnar dan Faisal di area Palembang, serta Fico di Jakabaring, telah bekerja keras untuk memastikan bahwa proses va importing tetap manual, sementara laporan transaksi akan tersedia secara instan melalui sistem BSI.

Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Wakil rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama sangat antusias dan menerima dengan baik adanya tawaran tersebut.

Tentunya sebagai layanan yang inovatif bagi civitas academica Universitas Bina Darma, hal ini dapat menjadi perkembangan dan solusi tidak hanya dalam pembayaran namun juga transparansi. 

“Universitas Bina Darma terbuka bagi perbankan untuk memberikan solusi solusi inovatif untuk pembayaran digital bagi civitas academica Universitas Bina Darma,” sebutnya.

Sumber: