UBD Kembali Raih Prestasi di Kompetisi Debat Bahasa Inggris se-Sumatera dan Kalimantan

UBD Kembali Raih Prestasi di Kompetisi Debat Bahasa Inggris se-Sumatera dan Kalimantan

Tim UBD mengikuti lomba National University Debating Championship (NUDC) yaitu kompetisi debat bahasa Inggris tingkat perguruan tinggi. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan oleh tim debat Universitas Bina Darma, yang tahun ini diwakilkan oleh Ahmad Dzulfaqqor Faishol (S1 Sistem Informasi) dan Fadila Syahdana (D3 Manajemen Perusahaan) sebagai debater. 

Pada kesempatan kali ini, Carina Az-Zachra Aulia (S1 Sastra Inggris) ditunjuk sebagai N-1 Adjudicator. 

Tim UBD mengikuti lomba National University Debating Championship (NUDC) yaitu kompetisi debat bahasa Inggris tingkat perguruan tinggi. 

Sebelumnya dimulai dengan mengikuti seleksi secara regional. Lomba ini diikuti oleh 92 universitas terbaik se-Sumatra dan Kalimantan. 

BACA JUGA:Prodi Teknik Sipil UBD Raih Akreditasi Baik Sekali

Dengan melewati perjuangan yang melelahkan dan penuhh lika-liku, akhirnya 8 ronde berhasil dilewati dengan cemerlang oleh Fadila dan Ahmad.

Mereka mendapat 15 Victory Points dan 1207 Team Score, yang membuat nama Bina Darma melambung di top klasemen.

Pada pengumuman pemenang, Tim Bina Darma mendapatkan Bronze Medalist (Top 12 Open Breaking Teams) dan Juara 3 di tingkat LLdikti Wilayah 2 (Sumbagsel). 

Dengan hasil yang spektakuler dan membuat tentunya membanggakan ini. Tim Bina Darma akan menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) satu-satunya yang berasal dari Sumatera Selatan yang mewakili LLDikti Wilayah 2 untuk berkompetisi pada tingkat Nasional. 

BACA JUGA:BSI Perkenalkan Pembayaran Digital Inovatif di UBD

Hal ini juga membuktikan bahwa PTS pun sangat amat mampu untuk bersaing, dan Universitas Bina Darma semakin mengukuhkan posisinya sebagai PTS terbaik di Sumatera Selatan.

NUDC tingkat nasional pada tahun ini akan dilaksanakn di akhir Mei 2024, tepatnya di Universitas Terbuka Tangerang Selatan. 

NUDC nasional ini akan diikuti oleh 114 tim terbaik dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke yang tentunya sudah menjadi tim-tim terbaik di seleksi regional masing-masing. 

Hasil jerih payah latihan, riset, dan sparing yang berbuah manis ini tentunya tak terlepas dari peran penting dan suportif dari seluruh anggota BDU (Bina Darma Debating Union)/SSEC.

Sumber: