UBD Terima Kunjungan dari Politeknik Negeri Bali

UBD Terima Kunjungan dari Politeknik Negeri Bali

Universitas Bina Darma mendapatkan kunjungan langsung dari tim Politeknik Negeri Bali untuk membahas mengenai pengembangan unit Bahasa yang ada di Politeknik Negeri Bali dan Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma mendapatkan kunjungan langsung dari tim Politeknik Negeri Bali untuk membahas mengenai pengembangan unit Bahasa yang ada di Politeknik Negeri Bali dan Universitas Bina Darma, 22 April 2024.

Kunjungan ini dipimpin oleh I Nyoman Radjin Aryana, Ketua Unit Penunjang Akademik Bahasa Politeknik Negeri Bali, bersama dengan timnya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kerja sama antar lembaga, UPA Bahasa Politeknik Negeri Bali telah mengambil langkah strategis dengan melakukan studi banding ke Language Centre Universitas Bina Darma

Tentunya untuk menjalin kerja sama yang baik dengan meningkatkan kembali mutu dan kualitas Unit Bahasa yang ada diantara kedua Perguruan Tinggi ini.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBD Ikut Webinar yang Digelar Stikes Harapan Ibu Jambi

Tujuan utama dari studi banding ini adalah untuk mengembangkan unit bahasa di Politeknik Negeri Bali dengan mempelajari dan mengadopsi program-program kerja yang telah berhasil diterapkan di Language Centre UBD

Selain itu, kedua institusi juga membahas kemungkinan kerjasama dalam pelaksanaan National School Debating Championship (NSDC) atau Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), dengan Universitas Bina Darma sebagai tuan rumah.

Komala Dwi Syaputri, M.Pd, Direktur Language Centre Universitas Bina Darma mengungkapkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk pengembangan Lembaga Bahasa yang ada, khususnya dengan mengoptimalkan program kerja yang ada di Language Center UBD. 

“Tentunya adanya kerja sama yang akan semakin membuat kinerja kita dalam LC UBD ini menjadi lebih baik lagi, dengan adanya program-program baru didalamnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Teknik Komputer UBD Terakreditasi Baik Sekali dari Lam Infokom

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi terciptanya sinergi yang kuat antara kedua lembaga pendidikan, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan pendidikan bahasa di Indonesia. 

Tentunya dengan adanya kegiatan ini, UBD semakin optimis untuk mewujudkan UBD UNGGUL 2025.

Sumber: