Ini Hukuman Berat Untuk Marc Marquez Usai Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Ini Hukuman Berat Untuk Marc Marquez Usai Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Marc Marquez mengaku siap mendapat hukuman berat usai insiden tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal--gridotot.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Marc Marquez mengaku siap mendapat hukuman berat usai insiden tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal, Minggu, 26 Maret 2023.

Rider Repsol Honda dipastikan bakal mendapat sanksi dua long lap penalty usai menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal,

Keputusan hukuman tersebut telah diumumkan di langsung laman resmi MotoGP, karena Marquez terbukti bersalah berkat gerakan agresifnya yang membahayakan pebalap lain.

"Marc Marquez telah diberikan dua long lap penalti untuk balapan hari Minggu di GP Argentina karena terlalu agresif dan menyebabkan kecelakaan yang melibatkan pembalap Miguel Oliveira," demikian bunyi pernyataan resmi MotoGP, Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Ini Penyebab Ban Marc Marquez Terkunci Hingga Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Insiden tabrakan tersebut terjadi di lap ketiga tak lama usai balapan utama dimulai, saat itu Marquez yang tengah melakukan manuver tiba-tiba bersenggolan dengan martin dan kemudian menabrak Oliveira.

Marquez mengaku tidak ada keinginan untuk menyalip kedua pebalap itu di tikungan tiga yang berbentuk huruf 'V'.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Oliveira, khususnya kepada dia, timnya, para pendukungnya, karena kami mengalami insiden pada balapan seri Portugal.

Jelas saya melakukan kesalahan besar. Yang pasti bukan kesengajaan, karena niat saya bukan untuk mendahului Martin di titik itu," kata Marquez dalam keterangan resminya, Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Daihatsu Luncurkan All New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Modern dan Stylish

Menurut Marquez motornya mengalami ban depan terkunci dan saat melepas rem motor nya malju begitu saja sehingga terjadi insiden tersebut.

"Saya mengalami ban depan terkunci, setelah terkunci saya melepas rem, dan setelah rem terlepas motor meluncur. Saya bisa menghindari kontak dengan Martin, tetapi tidak dengan Oliveira," ungkap Marquez.

Marc Marquez berpotensi mengalami cidera usai insiden tersebut karena dia mengeluhkan sakit pada bagian tangan kanan dan lututnya.

"Saya langsung menghampiri Miguel dan kemudian di pusat medis untuk memeriksanya, untungnya sepertinya dia baik-baik saja dan ini yang paling penting.

Sumber: berbagai sumber