Ini Penyebab Ban Marc Marquez Terkunci Hingga Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Ini Penyebab Ban Marc Marquez Terkunci Hingga Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

insiden Marc Marquez menyenggol Jorge Martin hingga akhirnya menabrak Miguel Oliveira pada laga MotoGP 2023 Portugal--Reuters

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Terkuak inilah penyeban insiden Marc Marquez menyenggol Jorge Martin hingga akhirnya menabrak Miguel Oliveira pada laga MotoGP 2023 Portugal. 

Pada insiden tersebut The Baby Alliens, Marc Marquez nampak tak bisa mengendalikan motornya dan akhirnya bersenggolan dengan  Jorge Martin kemudian menabrak Miguel Oliveira.

Padahal performa Marc Marquez saat ini tengah menunjukan untuk kembali menjadi pebalap teratas. Dia bisa meraih pole position dan naik podium saat Sprint Race MotoGP Portugal, Sabtu, 25 Maret 2023.

Insiden tersebut terjadi di lap ketiga tak lama usai balapan utama dimulai, saat itu Marquez yang tengah melakukan manuver tiba-tiba bersenggolan dengan martin dan kemudian menabrak Oliveira.

BACA JUGA:Daihatsu Luncurkan All New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Modern dan Stylish

BACA JUGA:1.500 Peserta dari 8 Provinsi Ramaikan Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I

Marquez mengaku tidak ada keinginan untuk menyalip kedua pebalap itu di tikungan tiga yang berbentuk huruf 'V'.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Oliveira, khususnya kepada dia, timnya, para pendukungnya, karena kami mengalami insiden pada balapan seri Portugal.

Jelas saya melakukan kesalahan besar. Yang pasti bukan kesengajaan, karena niat saya bukan untuk mendahului Martin di titik itu," kata Marquez dalam keterangan resminya, Senin 27 Maret 2023.

Menurut Marquez motornya mengalami ban depan terkunci dan saat melepas rem motor nya malju begitu saja sehingga terjadi insiden tersebut.

BACA JUGA:BBN Kendaraan Listrik di Sumsel Gratis, Persiapkan Masyarakat Untuk Krisis Energi Fosil 2050

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Jadi Segini Usai Dipastikan dapat Subsidi Rp70 Juta

"Saya mengalami ban depan terkunci, setelah terkunci saya melepas rem, dan setelah rem terlepas motor meluncur. Saya bisa menghindari kontak dengan Martin, tetapi tidak dengan Oliveira," ungkap Marquez.

Marc Marquez berpotensi mengalami cidera usai insiden tersebut karena dia mengeluhkan sakit pada bagian tangan kanan dan lututnya.

Sumber: berbagai sumber