Jorge Martin Juara MotoGP Thailand 2023, Pecco Bagnaia Masih Berjaya di Puncak Klasemen

Jorge Martin Juara MotoGP Thailand 2023, Pecco Bagnaia Masih Berjaya di Puncak Klasemen

Hasil memuaskan berhasil diraih Jorge Martin sebagai juara MotoGP Thailand 2023, sementara puncak klasemen masih menjadi milik Pecco Bagnaia--

BURIRAM, RADARPALEMBANG.COM - Hasil memuaskan berhasil diraih Jorge Martin sebagai juara MotoGP Thailand 2023, sementara puncak klasemen masih menjadi milik Pecco Bagnaia.

Pada ajang balap seri ke-17 MotoGP Thailand yang berlangsung di sirkuit Buriram, pembalab asal Splanyol Jorge Martin berhasil keluar sebagai juara.

Balapan yang berlangsung dramatis pada Minggu, 29 Oktober 2023 tersebut berhasil menempatkan Jorge Martin di podium pertama bersama Pecco Bagnaia dan Brad Binder masing-masing di posisi kedua, dan ketiga.

Jelas kemenang Jorge Martin di balapan motoGP Thailand 2023 ini bukan hal yang mudah, banyak drama terjadi mulai dari strart hingga finish.

BACA JUGA:Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2023, Ganjar Pranowo Saksi Kemmbalinya Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen

Jorge Martin mengawali start pada posisi terdepan usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi diikuti oleh   Luca Marini dan Aleix Espargaro. Dan Marco Bezzecchi memulai balap dari posisi keempat dan Brad Binder kelima.

Sementara itu Francesco Bagnaia sang pimpinan klasement harus memulai balap dari posisi yang kurang strategis di posisi enam, dibuntuti Marquez bersaudara yakni Alex Marquez di posisi tujuh dan Marc Marquez delapan.

Usai lampu start menyala para pembalap langsung menggeber tunggangannya berusaha merebut posisi terdepan, saling susul terus terjadi di lap pertama hingga ke dua.

Jorge Martin yang tetap tenag berhasil mengamankan posisi terdepanya sejak lap-lap awal, sementara Aleix Espargaro, Luca Marini, Brad Binder, dan Pecco Bagnaia, Alex Marquez, disusul oleh Marc Marquez, Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi, dan Raul Fernandez terus saling rebut posisi.

Balapan kali ini cukup terbilang seru sebab dari mulai start sampai selesai, gap-nya antar pebalap podium terus mepet.

BACA JUGA:Indonesia MotoGP Mandalika 2023 Sukses Digelar dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

Jorge Martin berhasil membuktikan keperkasaanya dengan berhasil finish pertama, sementara Binder harus turun ke urutan ketiga, bertukar posisi dengan Pecco Bagnaia yang naik ke posisi kedua.

Sementara itu, Bezzecchi berhasil mengamankan posisi keempat, disusul oleh Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez.

Berikut hasil lengkap MotoGP Thailand 2023.

Sumber: