Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Valencia 2023, Usai Terpelanting Ditabrak Jorge Martin

Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Valencia 2023, Usai Terpelanting Ditabrak Jorge Martin

Marc Marquez terjatuh di seri terakhir MotoGP 2023 usai ditabrak oleh Jorge Martin di sirkuit Recardo Tormo--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Marc Marquez terjatuh di seri terakhir MotoGP 2023 usai ditabrak oleh Jorge Martin di sirkuit Recardo Tormo.

Pada gelaran Race MootoGP Valencia 2023 yang merupakan seri terakhir dari motoGP 2023 Marc Marquez dinyatakan DNF atau Did Not Finish,  lantaran tidak bisa melanjutkan balapan usai mengalami crahs dengan  Jorge Martin.

Persaingan keras sudah terlihat sejak lap-lap awal, lantaran motoGP Valencia merupakan seri trakhir motoGP 2023. Jorge Martin mulai dari dari urutan ke 6, dimana ia berusaha sangat keras untuk langsung maju masuk ke jajaran depan.

Hal ini dilakukan oleh Jorge Martin untuk mengejar kemenangan mengalahan Franscesco Bagnaia, dimana sejak awal keduanya berkesempatan menjadi juara.

BACA JUGA:Yamaha Thamrin Gelar Nobar MotoGP Sekaligus Media Gathering Bersama Jurnalis dan Komunitas Motor

Jorge Martin sempat berada diposisi kedua tepat dibelakang Francesco Bagnaia, pada tikungan 1 Jorge Martin melebar ke sisi kiri lintas balapan yang menyebabkan ia mundur ke beberapa posisi.

Jorge Martin terlalu bernafsu untuk mengejar posisi Francesco Bagnia, dimana pada tikungan pada lap ke 2 Martin hampir saja menyenggol Pecco, yang membuatnya mundur hingga posisi ke 7.

Kemudian Jorge Martin memaksakan untuk maju lagi dengan melewati Marc Marquez, karena hal ini Rider asal Spanyol tersebut menambrak Marc Marquez pada tikungan lap ke 6.

Hal ini menyebabkan Martin tergelinicr keluar lintasan dan menyebabkan Marc Marquez terpelanting. 

BACA JUGA:Jorge Martin Juara MotoGP Thailand 2023, Pecco Bagnaia Masih Berjaya di Puncak Klasemen

Tentunya hal ini membuat Jorge Martin harus mengubur semua mimpinya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023, dimana ia berakhir dengan DNF bersama dengan Marc Marquez.

Martin tidak dapat melanjutkan bapalan dan tidak dapat kembali ke paddock yang menyebabkan Francesco Bagnia menjadi juara dunia MotoGP 2023, dimana posisi ini sudah ia raih ditahun lalu.

Beberapa waktu lalu Marc Mraquez mengtakan bahwa ia ingin mengakhiri tahun terakhir dengan sangat bagus di putaran final MotoGP Valencia 26 November 2023.

Hal ini dilakukan oleh baby alien itu adalah untuk ingin bekerjasama secara baik dengan tim yang sudah 11 tahun menauanginya.

Sumber: