Klaim MPV Hybrid Paling Irit, Honda Freed Terbaru Bakal Masuk ke Indonesai?

Klaim MPV Hybrid Paling Irit, Honda Freed Terbaru Bakal Masuk ke Indonesai?

Honda Freed generasi ketiga diklaim sebagai mobil MPV hybrid namun apakah bakal segera masuk ke pasar Indonesia--

BACA JUGA:Cek Harga Mobil Hybrid Murah Suzuki XL7 Terbaru, Irit Bensin 19,1 Km/Liter

Lantas apakah MPV Hybrid Honda Freed bakal masuk ke Indonesia? Nampaknya Honda  belum tertarik untuk segera membawa mobil tersebut.

"Kami mengapresiasi respon positif terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Freed. Namun untuk saat ini kami terus mempelajari dan menganalisis kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan model mobil keluarga yang paling sesuai untuk pasar Indonesia. Ditunggu ya," ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jumat, 28 Juni 2024.

Diketahui saat ini Honda Freed, berbentuk kotak atau disebut Boxy tidak lagi dijual di Indonesia. Tidak banyak agen pemegang merek (APM) yang bertahan menjual mobil tersebut, buktinya belum lama ini Toyota Sienta sudah tidak diproduksi lagi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Freed pertama kali diboyong ke Indonesia oleh Honda pada tahun 2009. Penjualannya sempat mencapai belasan ribu setiap tahun. Puncaknya, Honda menjual 19.811 unit Freed pada tahun 2012.

BACA JUGA:Suzuki Swift Tebaru 2024 Kategori Hybrid, Yuk Intip Harga, Desain, Mesin hingga Fitur di Sini

Namun tahun 2016, Honda tak lagi sanggup menjual Freed melebihi 10.000 unit. Honda tercatat hanya mampu melepas 617 unit Freed dalam data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sedikit peminat menjadi alasan kuat bagi Honda untuk menghentikan laju Freed di Indonesia pada 2017.

 

 

 

Sumber: