Mobil Suzuki yang Paling Laku di Bulan Mei, Ada yang Kuasai 65% Sedan Hatchback Indonesia

Mobil Suzuki yang Paling Laku di Bulan Mei, Ada yang Kuasai 65% Sedan Hatchback Indonesia

Kontributor ketiga penjualan Suzuki adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.-suzuki indonesia -

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Penjualan mobil Suzuki di Tanah Air periode bulan Mei 2024, cukup menggembirakan.

Secara umum, berdasarkan data yang dirilis Suzuki Indonesia Sales, penjualan mereka meningkat hingga 22%.

Ada tiga kategori yang berhasil mendokrak penjualan Suzuki, yakni New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno.

Secara lebih spesifik, penjualan seluruh model hybrid bahkan mampu mendominasi sebesar 43% dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52% dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Dept Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy R Murdoko mengatakan, persaingan pasar yang sehat dan kompetitif ini memacu Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan. 

BACA JUGA:New Adventure of Mobility, Suzuki Makin Pede di Mobil Passenger

“Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy.

Berikut beberapa data penjualan Suzuki di bulan Mei 2024:

Dilihat per model yang terjual, New XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan sebesar 28% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%. 

Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%. 

BACA JUGA:Tips Bawa Barang di Mobil Saat Pergi Liburan Biar Gak Sumpek, Salah Satunya Manfaatkan Kompartemen

Masih menjadi primadona, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70% dari total penjualan All New Ertiga. Dari catatan penjualan bulan Mei 2024, kendaraan hybrid terus menunjukkan eksistensinya dengan kontribusi sebesar 21% dari total keseluruhan penjualan kendaraan Suzuki Indonesia.

Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya, serta memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65% di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024. 

Kendaraan kategori penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

Sumber: