Catatan Apik BRImo, dari Jumlah Unduhan hingga Cetak Volume Transaksi Fantastis

 Catatan Apik BRImo, dari Jumlah Unduhan hingga Cetak Volume Transaksi Fantastis

BRImo menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh di Indonesia sepanjang 2023.-dok bri-

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Diluncurkan pada 2019, one-stop financial solution app besutan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), BRImo, terus menunjukkan performa mengesankan.

Menurut laporan Data.AI, BRImo menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh di Indonesia sepanjang 2023.

Dilansir Kontan, Rabu1 Mei 2024, pada kuartal I 2024, BRImo telah digunakan oleh 33,5 juta pengguna. Jumlah ini meningkat 30,3 persen secara tahunan (Year-on-Year/yoy) dari 25,7 juta pengguna pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Terbaru, BRI melaporkan bahwa jumlah pengguna BRImo menembus 34,6 juta pengguna pada Mei 2024. 

BACA JUGA:Gak Perlu Gestun, Pakai Paylater BRI Ceria Bisa Tarik Tunai Tanpa Biaya, Cek Syarat dan Ketentuanya di Sini

Selain menjadi aplikasi mobile banking dengan jumlah unduhan terbanyak, BRImo juga memperoleh rating terbaik di antara aplikasi sejenis di Indonesia. Para pengguna Android memberikan rating 4,7 dengan total 1 juta ulasan, sementara pengguna iOS memberikan rating 4,7 dengan total 141.000 ulasan.

Kesuksesan BRImo tak berhenti di situ. Hingga Mei 2024, volume transaksi melalui BRImo mencapai Rp 2.120 triliun atau melonjak 37 persen dari periode sama tahun sebelumnya. Angka fantastis ini diiringi dengan peningkatan jumlah transaksi yang mencapai 1,6 miliar atau naik 49 persen secara tahunan.

Melihat tren tersebut, BRI optimistis memproyeksikan transaksi BRImo akan meningkat sekitar 45-50 persen hingga akhir 2024.

Adapun transaksi tersebut paling banyak berasal dari fitur-fitur andalan BRImo, seperti transfer, BRIVA, QRIS, pembelian pulsa, top-up dompet digital, dan pembayaran listrik.

BACA JUGA:Punya Banyak Manfaat, Kartu Kredit BRI Hadirkan Kejutan Baru

Beragam faktor berkontribusi terhadap pencapaian luar biasa BRImo. Salah satu yang utama adalah komitmen BRImo untuk menghadirkan inovasi tiada henti.

Sejak awal, BRImo dirancang untuk memberikan kemudahan akses layanan keuangan bagi nasabah, kapan dan di mana pun, baik transaksi perbankan maupun keuangan lainnya. Bahkan, nasabah dapat dengan mudah berinvestasi melalui BRImo, seperti pembelian emas, surat berharga, obligasi, dana pensiun, hingga membuka deposito.

Salah satu inovasi terbaru BRImo adalah layanan QR Cross Border yang dapat digunakan di Singapura. Layanan ini memungkinkan nasabah BRI membayar belanjaan di negara-negara tersebut menggunakan QRIS.

BRImo tidak hanya menawarkan kemudahan dalam transaksi, tetapi juga berbagai promo menarik dan kerja sama dengan berbagai event dan komunitas di bidang olahraga, musik, lifestyle, dan lainnya. Ini juga sebagai respons untuk menjawab kebutuhan milenial dan generasi Z (Gen Z) yang terbiasa dengan teknologi. 

Sumber: