Daftar 10 Film Keluarga Indoensia Terbaik, Cocok Ditonton Bersama Saat Libur Sekolah

Daftar 10 Film Keluarga Indoensia Terbaik, Cocok Ditonton Bersama Saat Libur Sekolah

Berikut daftar 10 film keluarga Indonesia terbaik yang cocok ditonton bersama saat libur sekolah nanti--


Keluarga Cemara 2--

Rekomendasi berikutnya yakni film Keluarga Cemara 2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Keluarga Cemara.

Berbeda dengan film sebelumnya film lanjutan ini di sutradarai oleh Ismail Basbeth, dengan pemeran yang sama yakni Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

BACA JUGA:Tayang Saat Libur Lebaran, Film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tembus Lebih dari 1 Juta Pemonton

Film ini menceritakan tentang Ara yang merasa kesepian seiring berkembangnya Keluarga Cemara. Ayah mendapat pekerjaan baru, jadi dia cukup sibuk dengan pekerjaannya dan tidak bisa menjemputnya setiap hari.

Ibunya melakukan pekerjaan sampingan agar keluarganya mempunyai penghasilan tambahan dan tabungan. Dan Euis memasuki masa pubertas.

Ia menginginkan privasi dan tidak ingin satu kamar lagi dengan Ara. Perjalanan Ayah, Ibu, Euis, Ara, dan Agil menemukan makna keluarga.

Sama seperti film awalnya Keluarga Cemara 2 juga berhasil meraih 1 penghargaan dan 2 nominasi, yakni penghargaan Best Child Actor pada Indonesian Movie Actor Awards serta masuk nominasi pada dua ajang lainnya yakni Maya Awards dan Festival Film Bandung

BACA JUGA:Film 'Exhuma' Tuai Kritik Netizen China, BTS dan Artis Korea Ikut Terseret

5. Ngeri-Ngeri Sedap


Ngeri-Ngeri Sedap--

Berikutnya ada film yang berjudul Ngeri-Ngeri Sedap dirilis pada 2 Juni 2022, serta disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk.

Film bergenre komedi dan drama ini telah berhasil meraih 6 penghargaan dan 22 nominasi dari berbagai ajang seperti Festival Film Indonesia, Indonesian Movie Actor Awards, Maya Awards, hingga Festival Film Bandung.

Film ini berkisah tentang Pak Domu (Arswendi Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), anak keduanya, mendambakan ketiga anaknya: Domu (Boris Bokir) anak pertama, Gabe (Lolox) si ketiga) dan Sahat (Indra Jegel) anak keempat yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat, namun menolak pulang karena hubungannya tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu menyusun strategi 'enak sekali', mereka berdua berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai, demi mendapatkan perhatian anak-anaknya.

Sumber: