Kualifikasi Moto2 Jepang 2024, Pebalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji Berhasil Finish, Starting Grid ke-26

Kualifikasi Moto2 Jepang 2024, Pebalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji Berhasil Finish, Starting Grid ke-26

Pebalap asal Indonesia Mario Suryo Aji berhasil finish di kualifikasi hari pertama seri balap ke-16 Moto2 seri Sirkuit Motegi Jepang, Sabtu 5 Oktober 2024.-Honda Team Asia -

MOTEGI, RADARPALEMBANG.ID - Pebalap asal Indonesia Mario Suryo Aji berhasil finish di kualifikasi hari pertama seri balap ke-16 Moto2 seri Sirkuit Motegi Jepang, Sabtu 5 Oktober 2024.

Mario Suryo Aji yang membawa bendera Honda Team Asia di Moto2 meningkatkan kecepatan meski belum memperbaiki posisi pada hari pertama seri balap ke-16 Moto2 Jepang 2024.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meningkatkan catatan waktunya dalam dua sesi latihan bebas Moto2 Jepang di Sirkuit Motegi, Motegi, Jepang, Jumat 4 Oktober 2024.

Torehan terbaik 1 menit 52,384 detik pada latihan bebas (free practice/FP) yang berlangsung pagi hari dipertajam menjadi 1 menit 15,212 detik pada sesi latihan (practice) yang pertama.

BACA JUGA:Terinsiprasi Somkiat Chantra, Pebalap Lulusan Astra Honda, Mario Aji Ingin Naik Kelas ke MotoGP, Ini Targetnya

BACA JUGA:Hasil Moto2 Mandalika 2024: Mario Aji Finis ke-19, Tak Berhasil Tambah Poin, Aron Canet Raih Podium Pertama

Mario Suryo Aji tertinggal 1,496 detik dari pembalap tercepat yaitu Filip Salac (Elf Marc VDS Racing Team).

Pebalap yang baru saja resmi dipertahankan timnya untuk musim depan tampil dominan dengan membukukan waktu terbaik pada FP dan practice MotoGP Jepang.

Torehan 1 menit 49,716 detik Salac bahkan melewati rekor kelas Moto2 di Motegi (1:49,898) oleh Somkiat Chantra pada tahun lalu.

Somkiat Chantra sendiri tidak bisa mempertahankan rekornya setelah dipaksa absen dari seri yang tahun lalu dimenanginya.

BACA JUGA:Pebalap AHM Muhammad Kiandra Ramadhipa Siap Rebut Podium di IATC 2024 Motegi Jepang

BACA JUGA:2 Pebalap AHM, Arbi dan Aji Siap Tampil Ajang FIM Moto3 World Championship 2024 di Sirkuit Mandalika

Calon pembalap LCR Honda di MotoGP musim depan itu mengalami cedera kaki setelah tertabrak dalam balapan GP Indonesia akhir pekan lalu.

Absennya sang partner membuat Mario Suryo Aji pun tampil sendirian bagi Honda Team Asia.

Sumber: