Danamon Perkuat Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial

Danamon Perkuat Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial

Transaction Banking Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Andrew Suhandinata, saat Press Conference Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Hall D, Jakarta Pusat.--

BACA JUGA:Target Danamon Tumbuh melalui Kolaborasi

Layanan ini memungkinkan nasabah korporasi untuk mengelola cash flow, pembiayaan perdagangan ekspor/impor, dan solusi rantai pasokan keuangan dengan lebih efisien melalui platform Danamon Cash Connect, sebuah layanan internet banking yang dirancang untuk mempercepat proses bisnis dan meningkatkan produktivitas.

Sejalan dengan semakin berkembangnya skala dan kapabilitas Grup MUFG melalui berbagai akuisisi perusahaan penyedia jasa lainnya baru-baru ini yang sudah selesai, seperti Akulaku dan Home Credit Indonesia oleh MUFG, dan proses akuisisi Mandala Finance yang sedang berjalan oleh Adira Finance dan MUFG.

IIMS kali ini, grup ini kembali hadir dengan pilihan solusi keuangan yang semakin lengkap dan komprehensif bagi setiap kebutuhan nasabah dari hulu hingga ke hilir.

Ekspansi ini tidak hanya memperkuat kapasitas Danamon dalam menyediakan solusi finansial yang lengkap dari hulu ke hilir bagi industri otomotif, tetapi juga memperluas akses layanan kepada lebih banyak pelaku industri.

BACA JUGA:Memudahkan Transfer Antar Bank, Danamon Gandeng Flip

“Danamon menyadari bahwa kebutuhan nasabah dalam hal otomotif tidak hanya terbatas pada end user. Ada banyak nasabah yang merupakan pemilik usaha seperti pemilik bengkel, toko aftermarket, dan lain-lain," kata dia.

"Danamon ingin kembali menegaskan komitmen terhadap nasabah korporasi, termasuk SME dan Enterprise Banking dan hadir sebagai one stop financial solution provider," kata dia.

"Ini karena kami percaya bahwa jika usaha klien kami beroperasi dengan lancar, mereka juga mampu menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi konsumen akhir, sehingga pada gilirannya dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia," ujar dia.

BACA JUGA:Danamon Tawarkan Produk Kelola Investasi

Sumber: