Bongkar Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Dibandrol dengan Harga Rp 1,36 Miliar, Bisa Diorder Mulai Sekarang

Bongkar Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Dibandrol dengan Harga Rp 1,36 Miliar, Bisa Diorder Mulai Sekarang

Spesifikasi dari mobil terbaru Toyota GR Corolla yang dibandrol dengan harga jual Rp 1,36 Miliar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut spesifikasi dari mobil terbaru Toyota GR Corolla yang dibandrol dengan harga jual Rp 1,36 Miliar dan sudah bisa diorder saat ini.

Toyota akhirnya resmi merilis harga dari Toyota GR Corolla yang pertama kali dimunculkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023)  lalu.

Dan pada akhirnya kini di ajang  Indonesia International Motor Show (IIMS 2024), Toyota mulai membuka pre-booking GR-Corolla meski tak menyebut berapa harga dari mobil sport ini.

Melansir dari laman resmi Toyota Astra Motor diketahui harga jual dari GR Corolla dibanderol Rp 1,36 miliar. Di dalam situs tersebut tertulis GR Corolla itu bisa dipinang dengan mekanisme Spot Order.

BACA JUGA:Toyota Bakal Pamer Calon Mobil Listrik Baru di Japan Mobility Show, Yuk Intip Wujudnya!

Diketahui unit Spot Order memiliki waktu inden minimal 3 bulan dengan keterangan timing dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keadaan pabrik.

Tak seperti GR Yaris para konsumen yang ingin memesan GR Corolla tak perlu menunggu undian terlebidahulu, sebab GR Corolla tak diproduksi dalam jumlah terbatas.

Lantas seperti apa sepsifikasi dari mobil sport Toyota GR Corolla yang dibandrol dengan harga Rp 1,36 Miliar ini? mari kita simak bersama.

Spesifikasi Toyota GR Corolla

BACA JUGA:Tren di 2024, Jeep Rubicon Bakal Laris Lagi, Toyota Siapkan SUV Off Road Land Cruiser FJ

GR Corolla dibekali mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. Berbekal mesin ini, mobil bisa menyemburkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm.

Sebagai perbandingan, mesin GR Yaris 'hanya' memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Diciptakan sebagai all-rounder, Toyota Gazoo Racing meningkatkan kinerja sistem GR-FOUR 4WD yang juga terdapat pada GR Yaris agar sesuai dengan spesifikasi GR Corolla.

Sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch, memberikan pembagian penggerak roda depan dan belakang dengan 3 pilihan rasio (Front:Rear), yaitu 60:40, 50:50, dan 30:70.

Sumber: