Anda Mudah Marah? Mungkin Ini Penyebabnya, Tenang Berikut Cara Mengatasinya

Anda Mudah Marah? Mungkin Ini Penyebabnya, Tenang Berikut Cara Mengatasinya

Berikut penyebab seseorang mudah marah dan cara mengatasinya --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Banyak hal yang dapat mebuat seseorang menjadi mudah marah atau pemarah, untuk dapat mengatasinya kita perlu mengtahui dulu apa saja penyebabnya.

Bagi seseorang yang mudah marah, masalah sepele ataupun masalah besar semua nampak sama saja tak ada yang berbed.

Meski marah merupakan emosi yang wajar, hal itu perlu diwaspadai saat seseorang sudah terlalu sering marah, apalagi karena hal sepele.

Sebab kondisi seseorang yang mudah marah dapat menjadi tanda kondisi mental saat ini sedang tidak baik-baik saja.

BACA JUGA:Benarkah Hipertensi Menyebabkan Sakit Kepala? Ini Penjelasannya, Tetap Penting untuk Diwaspadai

BUkan hanya itu sifat seseorang yang mudah marah bisa membuat orang lain tersinggung, mengganggu lingkungan sekitar, menghambat aktivitas sehari-hari.

Untuk dapat mengatasi masalah tersebt, sebaiknya kita mengetahui dulu penyebab yang membuat seseorang menjadi mudah marah berikut ini:

1. Sedang merasa sedih atau kehilangan

Saat seseorang yang sedang merasa sedih atau kehilangan, tidak bisa menunjukan emoasi tersebut karena sesuatu alasan tertentu, hal ini dapat menjadi berbahaya.

Sebab rasa sedih yang dirasakan tersebut tidak tervalidasi dan akhirnya bisa terpendam dan menumpuk hingga membuat seseorang jadi lebih sensitif dan mudah marah.

BACA JUGA:Waspada Dampak Penuaan, Ini Solusi Hebat dari AFC, Aman dan Pasti

2. Ekspektasi yang beda dari kenyataan

mempunyai ekspektasi tentang sesuatu hal tidak lah salah, namun terkadang ekspektasi tersebut tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang ada dan bisa membuat seseorang mudah marah.

Apalagi ketika hal tersebut sudah terjadi berulang kali. Amarah seseorang mungkin jadi lebih tak terkendali karena merasa dikecewakan oleh ekspektasi sendiri.

Sumber: