Selain Enak Diseruput Pagi Hari, Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit

Selain Enak Diseruput Pagi Hari, Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit

Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit--

Pengguna juga dapat menggunakan dalam bentuk scrub dengan cara mencampurkan bubuk kopi dengan minyak kelapa atau kondisioner rambut.

Kemudian gunakan scrub tersebut pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat secara lembut, selanjutnya dapat di bilas dengan air.

2. Manfat Kopi bagi kesehatan kulit 


Manfat Kopi bagi kesehatan kulit --

Tak hanya untuk rambut, kopi juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit.

Dimana kopi menjadi eksfoliasi kulit secara alami, mengurangi pembekan dan peradangan, mengurangi selulit, mencerahkan kulit, dan dapat menghilangkan lingkaran hitam bawah mata.

- Eksfoliasi Kulit 

Bubuk kopi memiliki tekstur yang kasar yang membuatnya dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

BACA JUGA:Stres, Kurang Tidur hingga Kopi Sebabkan Sakit Kepala Terus Menerus, Cek Pemicu Lainnya

Proses penggosokan bubuk kopi pada kulit yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikannya bentuk eksfoliasi alami.

Eksfoliasi ini sendiri akan menyegarkan kulit dengan menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

Pada saat scrub bubuk kopi digunakan dengan gerakan pemijatan lembut akan merangsang sirkulasi darah ke daerah tersebut dimana hal ini akan meregenerasi sel-sel kulit baru yang membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Tekstur kasar bubuk kopi juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dengan mengangkat kotoran dan minyak berlebih, dimana  Pori-pori yang bersih akan mencegah terjadinya jerawat dan menjaga kulit tetap sehat.

- Mengurangi Pembengkakan dan Kemerahan

Kandungan antioksidan dalam kopi akan memberikan manfaat untuk kulit yaitu mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Sumber: