Prasmanan Umak Km 10, Baru Buka Sudah Bikin Geleng Kepala, Ramai!

Prasmanan Umak Km 10, Baru Buka Sudah Bikin Geleng Kepala, Ramai!

Prasmanan Umak yang berada satu lokasi dengan Sarapan Pagi Umak di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 Palembang ini sudah diserbu warga Palembang.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Semakin lengkap, kini hadir Prasmanan Umak Km 10 yang  menyediakan puluhan macam varian lauk yang menggelitik lidah serta menerbitkan selera sebagai pilihan untuk makan siang.

Sebelumnya, pada bulan April 2024, resmi dibuka Sarapan Pagi Umak, tempat sarapan terluas dan terlengkap yang ada di Kota Palembang.

Sejak dibuka beberapa hari yang lalu, Prasmanan Umak yang berada satu lokasi dengan Sarapan Pagi Umak di Jalan Kolonel H Barlian Km 10 Palembang ini sudah diserbu warga Palembang.

Bagaimana tidak, Prasmanan Umak menyediakan puluhan macam varian lauk yang menggelitik lidah serta menerbitkan selera sebagai pilihan untuk makan siang.

BACA JUGA:Tempat Sarapan Enak di Palembang, Pondok Pindang Umak Sediakan Puluhan Kudapan Pasar, Lezat,dan Lebih Kekinian

“Dari awal buka sampai hari ini, Prasmanan Umak ini tidak berhenti orang datang makan. Hari ini, sudah 150 orang lebih yang datang,” ujar Islamiyah atau biasa disapa Umak, pemilik Prasmanan Umak saat dibincangi, Sabtu 11 Mei 2024.

Umak juga mengatakan, ia sengaja menghadirkan lebih dari 30 jenis menu yang berbeda-beda setiap harinya agar pembeli yang datang merasa puas dan jadi langganan tetap. Menu yang disuguhkan juga selalu berganti setiap hari

“Kita kan maunya pelanggan itu datang sekali, terus datang lagi. Umak itu teliti kalau urusan begini. Misal, ada pembeli yang makan terus tidak habis, Umak langsung cek apa sebabnya. Apa tidak enak, apa keasinan, dan lainnya. Selalu Umak kontrol,” jelasnya.

Bahkan, Umak tidak segan untuk terus memantau proses pengolahan semua menu mulai dari awal masak hingga selesai, Setelah itu, dilanjutkan dengan menyapa para pembeli yang hampir sebagian besar merupakan pelanggan setia.

BACA JUGA:Sop Segubal Bikin Ngiler, Menu Sarapan Khas Komering Ada di Pondok Pindang Umak Km 10

Sementara, untuk varian menu yang dihidangkan antara lain ada ikan patin tepung, pindang patin, ayam goreng, ikan sambal, gulai jengkol, tumis pare, tumis kangkung, tahu sambal, gulai singkong, pecel, sayur asam, dan masih banyak lainnya.

Sistem prasmanan yang ditawarkan juga cukup unik. Pembeli bisa mengambil nasi dan sayur sepuasnya (berbagai olahan sayur) serta sambal hanya dengan harga Rp20.000 saja. 

Setelah itu, baru ditambah dengan harga lauk yang diambil. Untuk harga lauk dibanderol mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp15.000.

“Kita hitung dulu nasi sama sayur Rp20.000, itu bebas mau ambil berapa macam sayur, setelah itu kita hitung dia ambil lauk apa, misal tahu sambal Rp5.000, tinggal bayar Rp25.000,” terang Umak.

Sumber: