Selain Enak Diseruput Pagi Hari, Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit

Selain Enak Diseruput Pagi Hari, Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit

Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kopi ternyata memiliki manfaat baik bagi kesehatan rambut dan kulit selain sebagai minuman yang nikmat diseruput saat pagi hari.

Kopi yang biasa disajikan sebagai minuman di pagi hari ternyata memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh khususnya rambut dan kulit.

Selain itu pemanfaatanya untuk kesehatan juga sangat mudah untuk diaplikasikan, bahkan kamu bisa melakukanya sendiri dirumah.

Adapun penjelasan mengenai manfaat kopi untuk kesehatan rambut dan kulit adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:10 Manfaat Kopi Hitam bagi Wanita, Bisa Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini

1. Manfaat Kopi bagi kesehatan rambut


Manfaat Kopi bagi kesehatan rambut--

Kopi sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut, dimana kandungan yang terdapat di dalam kopi dapat mengurangi kerontokan pada rambut, membersihkan kulit kepala dan menghilangkan bau tidak sedap pada rambut.

- Mengurangi Kebotakan

Kandungan kafein dalam kopi diketahui dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan. Kafein memiliki sifat stimulan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kafein dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah ke area tersebut.

Hormon dihidrotestosteron (DHT) dapat menyebabkan kebotakan pada beberapa orang, terdapat penelitian laboratorium yang mengatakan bahwa kafein memiliki potensi untuk menghambat produksi DHT dan membantu mencegah kebotakan.

Kafein juga memiliki sifat antiinflamasi, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala karena peradangan pada kulit kepala sendiri menjadi faktor yang berkontribusi pada kerontokan rambut.

BACA JUGA:Pusri Umumkan Pemenang MUSIC 2023, Juaranya Tukang Seduh Kopi, Cek Daftar Lengkapnya

Sumber: