Novotel Palembang Salurkan Bantuan Beras ke Yayasan Bagus Mandiri Insani

Novotel Palembang Salurkan Bantuan Beras ke Yayasan Bagus Mandiri Insani

Bantuan beras yang diberikan oleh Novotel Palembang ke Yayasan Bagus Mandiri Insani, hari ini. --dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG. RADARPALEMBANG.COM – Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, Manajemen Novotel Palembang Hotel & Residence mengunjungi Yayasan Bagus Mandiri Insani berlokasi di Jalan Talang Betutu Perumahan Kampung Tara Blok B3 Kelurahan Sukarami Palembang.

Kunjungan ke panti rehabilitasi gangguan jiwa, gelandangan, dan orang terlantar ini merupakan rangkaian program CSR Novotel Palembang yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kalau kemarin kita mengajak belanja baju Lebaran bareng anak-anak panti asuhan Ratna Sari, hari ini kita mengunjungi Yayasan Bagus Mandiri Insani,” ujar Trison Fauza EAM, Executive Assistant Manager Novotel Palembang Hotel & Residence, Kamis 13 April 2023.

Pada kunjungan sosial kali ini, pihaknya memberikan bantuan berupa beras dan pakaian masih layak pakai.

BACA JUGA:Novotel Palembang Belanja Baju Lebaran untuk Anak-anak Panti Asuhan

Disebutkan Trison, dengan adanya kegiatan ini, ia berharap dapat mengetuk hati para donatur atau corporate lain untuk ikut berpartisipasi membantu Yayasan Bagus Mandiri Insani.

"Kita sudah beberapa kali datang ke Mandiri Insani  Saya lihat masih banyak yang belum tahu keberadaan panti rehabilitasi ini. Mereka lebih banyak mengunjungi panti asuhan, masjid, dan lainnya. Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan dapat menggerakkan hati mereka,” harapnya.

Sementara Ketua Yayasan Bagus Mandiri Insani, Agus Mulyono menyebutkan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan bantuan beras yang diberikan Novotel Palembang.

“Dalam satu hari kita membutuhkan 75 kilogram beras untuk makan 162 orang penghuni panti dan 5 orang relawan. Kita sangat bersyukur ada bantuan beras dari Novotel Palembang,” ujar Agus.

BACA JUGA:Buka Puasa Sekaligus Beramal, Paket Ramadhan Mubarak Hanya di Novotel Palembang

Ia pun berharap akan ada donatur lain yang tergerak hatinya untuk membantu Yayasan Bagus Mandiri Insani “Penghuni panti ini ada yang kita jemput di jalanan, ada juga yang diantar oleh keluarga, bahkan titipan dari Dinas Sosial Kota Palembang,” jelasnya.

Namun sayangnya, menurut Agus, pihak Dinas Sosial tidak ikut membantu memberikan bantuan berupa dana untuk mencukupi kebutuhan mereka-mereka yang dititipkan di panti.

Untuk mengakali hal tersebut, pihaknya harus bekerja ekstra keras dengan berjualan air bersih untuk kebutuhan warga sekitar demi menutupi biaya makan, keperluan mandi, listrik, dan lainnya.

"Alhamdulillah, masih ada orang-orang baik seperti dari Novotel Palembang dan masyarakat lainnya yang masih peduli dengan kami di sini. Semoga ke depan lebih banyak lagi yang datang membantu,” tutupnya.

 

Sumber: