5 Tips Sukses Bisnis Online Untuk Pemula, Nomor 1 Paling Penting

5 Tips Sukses Bisnis Online Untuk Pemula, Nomor 1 Paling Penting

Ilustrasi Tips Sukses Bisnis Online Untuk Pemula, Nomor 1 Paling Penting--doc radarpalembang.disway.id

Media sosial memiliki pengguna yang sangat banyak. Hal ini dapat kamu jadikan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. 

Disamping itu beberapa media sosial yang dapat kamu gunakan untuk jualan online yaitu facebook, instagram, whatsApp, dan tiktok. 

Instagram merupakan salah satu media yang memiliki banyak fitur-fitur yang sangat cocok bagi kamu yang ingin jualan online. 

Dalam penggunaan media sosial ini kamu bukan hanya berjualan. Tetapi kamu juga dapat mengembangkan bisnismu dengan mengunggah konten-konten menarik mengenai produk yang kamu jual dengan engunakan video ataupun gambar. 

Selain itu dengan penggunaan media sosial kamu juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggkan. Kamu dapat meningkatkan kepercayaan dengan cara membuat konten mengenai hasil review orang yang telah membeli produk yang kamu jual. 

4. Buat Tokomu Menjadi Menarik. 

Dalam tahap  ini kamu dapat membuat  produk yang kamu jual menjadi lebih detail. Hal ini dapat kamu lakukan dengan dengan membuat beberapa kumpulan foto menggunakan model dan peraga. Selanjutnya kamu juga bisa membuat logo untuk bisnismu. Logo ini dapat menjadi identitas yang membuat pelanggan mengenali dan mengingat tokomu. 

Selain itu  kamu juga bisa menambahkan deskripsi produk yang dijual dengan kata-kata yang menarik. Misalnya, “Hijab dengan kesan mewah dan glamor cocok sekali dipakai ke pesta dan acara-acara lain. Dengan bahan catton lurex sangat nyaman di pakai, tegak di dahi dan mewah”. 

5. Hindari Konflik Dengan Pelanggan 

Segala sesuatu yang menyebabkan keterlambatan pengiriman, keraguan kualitas barang, ataupun mengganggu pelanggan itu harus kamu hindari. Jika hal ini terjadi dapat menyebabkan pelanggan mu merasa frustasi, marah, ataupun stres. 

Hal  ini sebenarnya hal yang sangat sbjektif dan tergantung dengan situasi. Misalnya seperti kehabisan stok barang ataupun lama dalam merespon pertanyaan pelangga.

Dalam menghadapi situasi ii cobalah untuk jujur dan jangan sekali-kali menyalahkan pelanggan karena hal itu dapat menyebabkan pelanggan mu merasa marah dan maals untuk belanja lagi ditokomu. Kamu dapat menyllesaikannya secara baik-baik dan sabar. 

 

 

Sumber: