Sikap PDIP Ogah Bergabung ke Koalisi Perubahan Mau Sama KKIR, Prabowo Subianto Incar Khofifah Jadi Cawapres

Sikap PDIP Ogah Bergabung ke Koalisi Perubahan Mau Sama KKIR, Prabowo Subianto Incar Khofifah Jadi Cawapres

Anggota Fraksi PDIP DPR RI menegaskan sikap PDIP yang ogah bergabung dengan koalisi perubahan untuk mengusung Capres-Cawapres pada Pileg 2024. ----jpnn

‘’Setelah frekwensinya sama baru nanti kita bicara nama dan siapa yang bakal diusung untuk menjadi Capres dan Cawapres. Kita tidak mau ujug-ujug langsung bicara nama dari figur calon,’’tambahnya.

BACA JUGA:Hasil Komunikasi Politik Cak Imin dan Airlangga Hartarto, KIB dan Koalisi Gerindra-PKB Berpotensi Bergabung

Dalam perkembangan jalannya diskusi, Masinton kembali mengulang sikap PDIP terhadap arah partai atau koalisi yang mau diajak bekerjasama dalam satu koalisi.  

PDIP tidak masalah apakah akan berkoalisi dengan KKIR atau KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) yang berisikan Golkar, PAN dan PPP.   Hanya saja, sikap PDIP sudah jelas, menutup peluang untuk bekerjasama dengan koalisi perubahan. 

‘’Penjajakan dengan sejumlah partai politik penting dilakukan untuk mengusung Capres- Cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang,’’ujarnya. 

BACA JUGA:Gerindra: Keputusan Cawapres Bersama PKB, Cak Imin Langsung Safari Politik Bujuk Golkar Bergabung

PDIP tidak ingin mengusung sendiri capres/cawapres meskipun bisa karena satu-satunya partai yang memiliki presidential therehsold  di parlemen hanya  PDIP.

Menurut Masinton, isu yang diusung oleh koalisi perubahan adalah untuk melakukan perubahan terhadap perjalanan negara dan bangsa. 

Sesungguhnya, saat ini pemerintahan saat ini yang digawangi Presiden Jokowi sudah melakukan banyak perubahan-perubahan. ‘’Pemerintah sekarang kami dukung , saat ini sudah pada jalan dan rel perubahan,’’lanjutnya.

Pertemuan Prabowo Subianto Dengan Khofifah 

Sementaa itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  melakukan pertemuan politik dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Khofifah Indarparawansa, pada Senin 13 Februari 2023 di Surabaya. 

BACA JUGA:Safari Politik PKS Sambangi Golkar, Sinyal Bergabung Dengan Koalisi Perubahan, Airlangga: Ada KIB

Menurut  Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Umum Gerindra,   pertemuan Prabowo dengan Khofifah adalah upaya, untuk membangun komunikasi politik menjelang penentuan Capres dan Cawapres.  

Publik menilai pertemuan itu, merupakan upayaPrabowo mengajak Khofifah menjadi Cawapres  karena memiliki elektabilitas yang tinggi.

Budisatrio menjelaskan, saat ini sudah terbentuk Koalisi Gerindra dan PKB dengan nama koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Sumber: