Safari Politik PKS Sambangi Golkar, Sinyal Bergabung Dengan Koalisi Perubahan, Airlangga: Ada KIB

Safari Politik PKS Sambangi Golkar, Sinyal Bergabung Dengan Koalisi Perubahan, Airlangga: Ada KIB

Safari Politik PKS ke Partai Golkar. Pertemuan berlangsung di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat Pada Selasa, 7 Februari 2023. --tweeter/@PKSSejahtera

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan terus melakukan safari politik. Seteleh Partai NasDem, kini giliran PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sambangi  Partai Golkar. 

Sejumlah elit PKS pada Selasa, 7 Februari 2023, bertemu dengan sejumlah elit Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Silipi Jakarta Barat. 

Ada pertemuan antar PKS dan Golkar itu dibenarkan oleh juru bicara PKS Pipin Sopian. ‘’ Iya benar ada pertemuan antar PKS dan Golkar, sore ini,’’ujar Pipin sebagaimana mengutip dari laman pjoksatu.id. 

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha Ikut Pelatihan Kepemimpinan di Turki

Dalam Safari politik PKS ke Golkar, terlihat sejumlah elit PKS. Beberapa diantaranya, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf dan Bicara PKS Pipin Sopian serta Ahmad Mabruri. Terlihat juga Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. 

Safari politik PKS ke kantor DPP Golkar itu disambut langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto serta Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia. 

Elit Golkar lainnya yang terlihat  pada pertemuan dan safari politik PKS itu adalah Nurul Arifin dan Ketua DPP Firman Soebagyo.

BACA JUGA:Alasan PKS Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Simbol Perubahan dan Nasionalis Religius Antitesa Jokowi

Safari politik anggota partai koalisi perubahan ke Golkar, sinyal semakin jelas mereka mengajak partai berlambang pohon beringin itu bergabung ke koalisi perubahan dan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024. 

Menurut Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, saat ini pihak sedang memfinalisasi koalisi perubahan bersama NasDem dan Partai Demokrat.  Pada sisi lain, Golkar juga dalam proses pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PAN dan PPP. 

‘’Jika ada yang mau bergabung dan terlibat dalam koalisi perubahan sekaligus memberikan dukungan kepada Anies Baswedan  untuk menjadi Capres 2024, kita sangat bahagia,’’ujar Abu Bakar kepada wartawan, di sela-sela pertemuan safari politik PKS. 

BACA JUGA: Sikap DPP PKS Terhadap Koalisi Perubahan dan Pencapresan Anies Baswedan, Deklarasi Akhir Februari 2023

Sementara itu, Ketua Dewan Dewan Penasihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring  mengatakan, ada jalinan komunikasi sesama partai politik  sangat baik. Secara kekinian, komunikasi antar parpol akan mengendorkan tensi politik sehingga susana lebih sejuk dan kondusif. 

‘’Silaturahmi antar parpol akan membuat susana perpolitikan nasional menjadi sejuk. Jadi, ada safari politik PKS ke DPP Golkar  tidak dicurigai macam-macam. Pertemuan seperti ini, akan memperkecil perpecahan di tengah masyarakat,’’ujar Tiffatul. 

Sumber: