Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan Sudah Ditadatangani AHY dan Surya Paloh, Segera Deklarasi Anies Capres

Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan Sudah Ditadatangani AHY dan Surya Paloh, Segera Deklarasi Anies Capres

AHY dan Anies Baswedan saat bertemu di Kantor DPP Demokrat beberapa hari yang lalu. AHY juga sudah menandatangani Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan. --twitter/@AgusYudhoyono

JAKARTA,RADARPALEMBANG.COM – Piagam perjajian yang berisi kesepakatan 3 partai politik dalam Koalisi Perubahan  telah rampung.  Ini memberikan sinyal ke publik Koalisi Perubahan semakin kokoh. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurto Yudhoyono (AHY)  dan Ketua Umum NasDem sudah menandatangan piagam perjanjian itu. 

Piagam perjanjian Koalisi Perubahan itu adalah tentang kesepatan untuk mengusung Anies Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. 

Kepastian Ketua Umum Partai Demokrat AHY telah menandatangi piagam koalisi itu diungkapkan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat   Dr Andi Malaranggeng. 

BACA JUGA:Surya Paloh Bersilaturahmi ke Demokrat, AHY: Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

Menurut Andi, saat ini deklrasi Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan tinggal menunggu  waktu. Piagam perjanjian sudah rampung dan semua partai sudah menyepakatinya. 

‘’Mas Ketua Umum AHY sudah menandatangani Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan.  Saya kira partai lain juga demikian. Tinggal deklarasi bersama,’’ujar Andi Malaranggeng, kepada wartawan. 

Menurutnya, isi dari Piagam Koalisi Peruahan itu ada sejumlah poin.  Apa saja? Andi tidak mau menyebutkan seluruhnya. 

BACA JUGA:Muchendi Mahzareki: DPD Demokrat Sumsel Beri Syarat Jika Kader Ingin Maju Pilkada 2024

Andi hanya mau menyebutkan 3 poin utama dalam piagam perjanjian itu yang disepakati oleh tiga partai koalisi yaitu, NasDem,  Demokrat dan PKS. 

Menurut Andi, isi piagam perjanjian itu 3 partai sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.  Kedua, Anies Baswedan  bersama partai di dalam koalisi sepakat mengusung platform perubahan. 

Sedang pon ketiga dari isi piagam perjanjian koalisi perubahan itu adalah, semua patai dalam koalisi sepakat menyerahkan pemilihan dan penentuan calon wakil presiden (Cawapres) kepada Anies Baswedan. 

BACA JUGA: Kegiatan Jumat Barokah Srikandi Demokrat Lahat di Gumay Talang, Warga Sambut Gembira

Menurut Andi Malaranggeng, partai dalam Koalisi Perubahan dan Capres Anies Baswedan telah menyepakati syarat untuk calon wakil presiden (Cawapres). 

Sumber: