Kembali Dewi Tanjung Serang Putri Chandrawathi, Oh Cuma Parfum, Saya Pikir Yosua Pakai BH Ibu Jendral!

Kembali Dewi Tanjung Serang Putri Chandrawathi, Oh Cuma Parfum,  Saya Pikir Yosua Pakai BH Ibu Jendral!

Putri Chandrawati dan Brigadir J. Politikus PDIP serang Istri Ferdy Sambo (foto:dok/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG – Politikus PDIP Dewi Tanjung  serang Putri Chandrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo soal tewasnya  Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J alias Yosua.

Dewi Tanjung  membahas soal pelecehan seksual terhadap Putri Chandrawati yang merupakan latar belakang tewasnya Brigadir J lewat Chanel Youtubenya, berjudul "Ciee..Ciee Bu Jendral Beraninya Cuma Fitnah Orang yg udah Mati, Ingat Kau Seorang Ibu Putri..!" pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dewi Tanjung serang Putri Chandrawathi dengan gaya khasnya, nyelekit, ketus dan selalu menggunakan kata-kata menohok.

BACA JUGA:Perintah Presiden Jokowi, Buka Kasus Brigadir J Sejujur-jujurnya

Menurutnya, sebagai perempuan, Putri Chandrawathi tentu punya hati dan nurani. Dewi pun mempertanyakan soal pelecehan seksual  yang dituduhkan kepada Brigadir J.

Hanya saja lanjut Dewi Tanjung, sampai sekarang tidak pernah ada penjelasan lebih lanjut dan terang-benderang soal tuduhan pelecehan seksual itu. Semuanya samar.

"Kita masih membahas kebohongan-kebohongan pada kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Nyai tidak percaya kalau Yosua melakukan pencemek-cemekan alias pelecehan kepada ibu jenderal," ujar Dewi Tanjung lewat Chanel Youtube.

Dewi Tanjung yang menyebut dirinya Nyai itu, mempertanyakan bentuk pelecehan yang diterima Putri Chandrawathi.  

BACA JUGA:Data Baru Lagi Dari Komnas HAM, Brigadir J Tewas Terkait Kejadian di Magelang, Apa Itu?

"Nyai ingin bertanya kepada ibu jenderal Putri. Anda kan perempuan. Anda seorang ibu. Tentu Anda punya hati dan nurani. Pelecehan apakah yang dilakukan oleh Yosua kepada ibu jenderal.’’

Bahkan dengan gaya ketus dan nakal, Dewi Tanjung serang Putri Chandrawthi dengan istilah-istilah yang membuat geli.

‘’Dimana dicemek-cemeknya Ibu Jendral. Kalau katanya cuma Yosua masuk ke kamar, lalu katanya menodongkan pistol lalu bilang diam kamu, buka...buka. Kan nggak mungkin. Buka apa. Itu nggak masuk logika sama sekali. Karena baru pulang dari Magelang," ketus Dewi Tanjung.

Tidak hanya Istri Irjen Ferdy Sambo yang disentil Dewi Tanjung, Polisi pun dia senggol-senggol. Menurutnya, dalam memberikan keterangan kepada publik,  polisi menjelaskan fakta-fakta pelecehan itu.

BACA JUGA:13 Fakta Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Pengakuan Bharada E kepada Komnas HAM, Tembak Jarak Dekat

Kata-kata Dewi Tanjung serang Putri Chandrawathi, cukup menohok. Dia pun menuduh Istri Irjen Ferdy Sambo  memfitanah Brigadir J.

‘’Kalian bisanya memfitnah orang yang sudah meninggal. Ya nggak mungkin Yosua melakukan pembelaan. Kita-kita ini yang hidup akan membela Yosua. Kasih tahu dong. Diperkosa nggak kan. Jangan cari-cari masalah. Jangan cari-cari kesalahan orang yang sudah meninggal. Dosanya besar lho,’’ katanya.

BACA JUGA:Menkopolhukam Soal Autopsi Ulang Brigadir J, Hasilnya Boleh Diumumkan Tanpa Persetujuan Hakim

Dewi Tanjung menambahkan apabila diperkosa, dirinya mempertanyakan ada atau tidak bukti visumnya.

"Tunjukin dong. Transparan aja. Apa sih kasus ini sebenarnya. Nyai tetap tidak percaya Yosua berani mencemek-cemek atau pelecehan seksual kepada ibu jenderal ini," imbuhnya.

Selain itu, Dewi Tanjung juga mengaku gemas dengan pemberitaan soal Brigadir J yang dituduh kurang ajar.  Disebutkan Brigadir J memakai barang pribadi milik Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Komnas HAM Buka CCTV Detik-Detik Jelang Tewas, Brigadir J, Ferdy, Putri dan Bharada E dalam 1 Rombongan

"Nyai pikir Yosua pakai BH. Ternyata nggak. Cuma pakai parfum. Ya Allah, parfum doang harus diributin. Itu nggak masuk akal. Alasan yang terlalu dibuat-buat. Cerdas deh dikit," tukasnya.

Tak hanya itu. Dewi Tanjung juga menyoroti berita yang menyebut Brigadir J bertingkah genit.

"Nah, genitnya ini apa, bagaimana. Apa kedip-kedipin mata, atau ckckckckck pada ibu jenderal gitu. Bentuk genit itu banyak," paparnya.

Dia menyebut sebagai anak muda yang belum menikah, cukup wajar jika Brigadir J genit pada lawan jenisnya. )

BACA JUGA:Begini Detik-detik Peti Jenazah Brigadir J Dibuka, Mengharu Biru, Wajahnya Masih Utuh

"Namanya juga anak muda. Belum menikah. Masih lajang kalau genit ya wajar. Yang nggak wajar itu ada emak-emak punya suami masih genit sama brondong. Itu yang nggak wajar," katanya dengan nada kesal.

Seperti diberitakan, aksi baku tembak yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus diselidiki.

Informasi yang dihimpun tim penyelidik, insiden penembakan terjadi karena Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diduga melecehkan istri Ferdy Sambo. Yaitu Putri Candrawathi.

Yosua disebut masuk ke kamar istri Ferdy Sambo dan menodongkan pistol.

 "Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan menodongkan senjata,” kata Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin 11 Juli 2022.

Melihat kehadiran Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat di dalam kamarnya, istri Ferdy Sambo berteriak histeris.

Teriakan istri Ferdy Sambo itu didengar oleh Bharada E yang saat itu berada di lantai 2. Dia pun berlari turun ke lantai 1 dan menuju ke arah kamar pribadi komandannya.

Melihat kedatangan Bharada E, Brigadir Yosua menegurnya. Karena panik, Yosua langsung menodongkan senjata dan menembak Bharada E.

"Dia pun menghindar. Bharada E pun membalas menembak. Tembakannya mengenai sasaran dan menewaskan Brigadir J," papar Ramadhan. (tim)

Sumber: