Anak Ferdy Sambo Lolos Akpol 2023, Ikuti Jejak Sang Ayah di Institusi Polri, Ini Potret Tribrata

 Anak Ferdy Sambo Lolos Akpol 2023, Ikuti Jejak Sang Ayah di Institusi Polri, Ini Potret Tribrata

Anak ke-3 Ferdy Sambo, Tribrata Putra yang lolos seleksi masuk diAkpol 2023--insertlive

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM -Anak pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Tribrata Putra, dinyatakan lolos Akademi Kepolisian (Akpol) 2023.

Dengan kelulusan ini, Tribratamengikuti jejak sang ayah di Institusi Polri, eks Kadiv Propam Polri pangkat terakhir bintang dua.

Pengumuman sidang akhir rekrutmen catar Akpol 2023 ini disiarkan secara langsung lewat kanal Penyediaan Personel di YouTube, pada Senin 24 Juli 2023.

Tentu saja hal ini membuat Ferdy Sambo yang sedang menanti vonis hukuman mati bangga, karena sang buah hati berhasil mengikuti jejaknya yang dulu juga menempuh pendidikan di sana.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati, Hakim PT Kuatkan Putusan PN Jaksel

Warganet yang penasaran dengan sosok Tribrata Putra, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berikut ini potret dari Tribata.

Pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memiliki empat orang anak, yaitu Trisha Eungelica, Trishanna Datia, Tribrata Putra, dan Triardana Arka.

Anak ketiganya bernama Tribrata Putra tengah menjadi sorotan, karena baru saja berhasil mengikuti jejak sang ayah, lolos Akpol 2023.

Sebelum lolos Akpol 2023, anak lelaki yang akrab disapa Brata ini merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang pada 6 Mei 2023, adalah siswa angkatan ke-31 di SMA tersebut.

BACA JUGA:Megawati: Saya Bangga Apa yang Telah Diputus di Persidangan, Turut Apresiasi Vonis Mati Ferdy Sambo

Sang kakak, Trisha Eungelica mendampingi sang adik di seremonial kelulusannya.

Pasangan kakak adik ini tetap kompak dan saling mendukung satu sama lain, meski terpisah dari kedua orang tua mereka kini sedang menjalani hukuman.

Kelolosan Tribrata Putra di Akademi Kepolisian menjadi langkah awal untuk dirinya sebagai penerus sang ayah di Institusi Polri.

Tak seperti Trisha sang kakak, Tribrata Putra tak terlalu aktif bermain media sosial.

Ia memilih fokus menjalani pendidikannya. Sosok Tribrata Putra langsung menjadi perbincangan karena jarang muncul di publik.

BACA JUGA:Jokowi: Kita Harus Hormati Putusan Hakim, Soal Vonis Ferdy Sambo Cs

Lolos Akpol 2023, anak Ferdy Sambo ini disarankan bertugas di kampung halaman mendiang Brigadir Joshua.

Seperti disampaikan Peneliti ASA Indonesia Institute, Reza Indragiri Amriel, berharap Kepolisian RI (Polri) untuk mempertimbangkan Tribrata Putra ditempatkan di wilayah tempat keluarga mendiang Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Pertimbangan itu disampaikan lantaran Tribrata baru saja lolos seleksi masuk Akpol 2023.

Anak dari terpidana mati kasus pembunuhan Brigadir J ini baru saja lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara Magelang pada 6 Mei 2023.

Sumber: