AHY Maju Pilpres 2024, Lia Anggraini Siap Memenangkan di Dapil

AHY Maju Pilpres 2024,  Lia Anggraini Siap Memenangkan di Dapil

Anggota DPRD Sumsel Fraksi Demokrat Lia Angraini, --

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - DPD Provinsi Dan DPC Kahupaten Kota secara nasional mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan pada Pilpres 2024.

Deklarasi ini tertuang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022. Perhelatan yang berlangsung di JCC Jakarta.

Dihadiri oleh tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat maupun Daerah, para kepala daerah, serta para wakil rakyat asal Partai Demokrat, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota dari seluruh pelosok Indonesia.

Lia Anggraini,SH.,MH anggota fraksi partai demokrat Sumatera Selatan, mengungkapkan siap mendukung AHY maju dalam kontestan pilpres 2024 baik sebagai Presiden ataupun Wakil Presiden.

BACA JUGA:Ratusan Kader Demokrat OI Bakal Hadiri Rampinas

"Kami siap mendukung dan memenangkan pak AHY khususnya di daerah pemilihan 6 kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali, kota Prabumulih dan Sumatera Selatan umumnya,"kata Lia, Jumat, 16 September 2022.

Menurut Lia,AHY tokoh muda yang dapat membawa perubahan bagi bangsa dan negara kedepan.

Perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit. 

Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Azmi Shofix Hadiri Rapimnas Demokrat

Sedangkan 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri menegaskan bahwa Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja. 

Di hadapan sekitar 3.000-an kader utama Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY menjelaskan situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk. Ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader. Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum. Karena itu, AHY kemudian mengajak segenap peserta Rapimnas untuk terus menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

Sumber: