PAN Sumsel Dukung Penuh Zulhas Kembali Menjadi Ketum PAN

PAN Sumsel Dukung Penuh Zulhas Kembali Menjadi Ketum PAN

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad yang didampingi Ketua Bapillu DPW PAN Sumsel Aziz Kamis dan Sekretaris Badan Saksi DPW PAN Sumsel Kamil Habibi saat menyatakan sikap terkait kongkres PAN 2024.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang kongres PAN yang akan berlangsung pada Agustus mendatang, dukungan kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) mulai bergulir, DPW PAN Sumsel memastikan mendukung Zulhas untuk kembali menjadi Ketum PAN untuk periode ke-3.

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad mengatakan, berdasarkan kajian dan pertimbangan yang mendalam, maka Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum periode lima tahun kedepan.

"Berkat Ketum Zulhas perolehan kursi DPR RI meningkat dari 44 menjadi 48 kursi DPR RI," kata Joncik yang didampingi Ketua Bapillu DPW PAN Sumsel Aziz Kamis dan Sekretaris Badan Saksi DPW PAN Sumsel Kamil Habibi, Jumat 26 April 2024.

Capaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan sekaligus mematahkan hasil survei dari banyak lembaga, yang memprediksikan PAN tidak akan lolos ambang batas parlemen atau parliementary threshold 4 persen.

BACA JUGA:Pilkada Sumsel 2024, PAN Siapkan Joncik Muhammad Masuk Bursa Calon Gubernur

"Selama ini angka yang diberikan lembaga survei untuk PAN berada di kisaran angka 1 - 2 persen. Nyatanya hasil pemilu lalu mendekati angka 7 persen," ujar Joncik Muhammad.

Lebih jauh Joncik menyatakan, keputusan DPP PAN untuk memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka tidak lepas karena adanya peran aktif Zulhas sebagai Ketum PAN. Sebagai parpol anggota koalisi Indonesia Maju PAN, berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dengan perolehan suara lebih dari 58 persen.

Lebih jauh dijelaskan alasan dukungan tersebut, karena Zulhas mampu menjaga marwah PAN sebagai partai yang senantiasa mengedepankan etika politik dan moral agama, dalam sistem perpolitikan nasional. 

"Sebanyak 18 suara dari Sumsel kita pastikan ke Zulhas, dari DPD sampai dengan DPW mendukung Zulhas, insya Allah tidak ada yang berseberangan dari keputusan ini," tegasnya. 

BACA JUGA:Safari Politik ke Palembang, Ketum PAN Zulhas Ajak Ibu-ibu Pengajian Pilih dan Caleg Umar Halim

Pihaknya, aku Joncik, bersama dengan DPD Kabupaten Kota se-Sumsel akan segara menyerahkan dukungan tersebut kepada Zulhas dalam waktu dekat ke Jakarta untuk disampaikan secara langsung.

Di akhir keterangannya, DPW PAN Sumsel beserta jajarannya menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung penuh Zulhas sebagai Ketum PAN yang akan berlangsung pada kongres Agustus mendatang.

 

 

Sumber: