Libatkan 9 Bank, BI Sumsel Buka Layanan Penukaran Uang di Lapangan DPRD Sumsel hingga Kamis 4 April 2024

Libatkan 9 Bank, BI Sumsel Buka Layanan Penukaran Uang di Lapangan DPRD Sumsel hingga Kamis 4 April 2024

Kepala BI Sumsel, Ricky P Gozali, saat melayani masyarakat yang melakukan penukaran uang di halaman kantor DPRD Sumsel, Rabu 3 April 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan (BI Sumsel) terus membuka layanan penukaran uang secara keliling.

Hari ini, Rabu 3 April 2024, BI Sumsel membuka Layanan Penukaran Terpadu di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

"Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan membuka Layanan Penukaran Terpadu di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan,"kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel), Ricky P Gozali, Rabu 3 April 2024.

"Dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan penukaran uang secara aman di tempat yang tepat,"kata dia, saat meninjau Layanan Penukaran Terpadu di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jadwal Penukaran Uang Susur Sungai Musi BI Sumsel, Pulau Kemaro, Muara Padang, Jalur 20 dan Sungai Baung

Penukaran dibuka 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dan berlangsung hingga besok, Kamis 4 April 2024.

Selain itu dengan adanya layanan ini, BI berharap masyarakat dapat melaksanakan penukaran tanpa ada rasa takut mendapatkan uang palsu.

"Jika dilakukan ditempat resmi dilaksanakan oleh pihak perbankan, dan diimbau bagi masyarakat yang akan melakukan penukaran uang pecahan baru agar tidak menukarkan pada penukaran ilegal menjelang IdulFitri,"jelas dia.

Hadirnya penukaran uang pecahan jelang Idul Fitri oleh BI Sumsel ini juga menghindari masyarakat dari adanya biaya tambahan oleh oknum penukaran uang mandiri oleh perorangan diluar.

BACA JUGA:BI Sumsel Ingatkan Potensi Inflasi Saat Ramadhan dan Idul Fitri, Pemprov Sumsel Siapkan Pasar Murah

"Kalau masyarakat menukar uang di pinggir jalan yang jelas ada biaya tambahan dan kedua kita tidak yakini uang itu asli,"ungkap dia.

Ricky mengimbau agar masyarakat bisa melakukan penukaran uang pecahan baru melalui event-event resmi yang dilakukan Bank Indonesia dengan bekerjasama dengan Perbankan. 

Seperti pada Layanan Penukaran Terpadu di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan sembilan Perbankan di Palembang.

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang, maka terlebih dahulu memesan secara online melalui Aplikasi Pintar.

Sumber: