Pilkada Muara Enim, Hj Sumarni Daftar Cawabup Tiga Parpol

Pilkada Muara Enim, Hj Sumarni Daftar Cawabup Tiga Parpol

Hj Sumarni saat mengambil formulir pencalonan di DPC Partai Demokrat.-pili/radarpalembang.com-

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COM - Kader Partai Demokrat yang juga istri mantan Bupati Muara Enim Ahmad Yani yakni Hj Sumarni, dikabarkan mengambil formulir pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim di tiga palpol yang membuka penjaringan, yaitu Partai Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Golkar.

Berbeda calon lainnya yang mengambil formulir calon Bupati, Hj Sumarni malah hanya mengambil formulir calon wakil bupati Muara Enim.

Hj Sumarni membenarkan bahwa dirinya sudah mengambil formulir pencalonan di tiga partai politik. Namun ditanya jenis formulir yang diambil, Sumarni enggan menjawab.

"Sudah, saya ambil formulir di tiga parpol yakni Demokrat, PDI Perjuangan, dan Golkar," ungkap Hj Sumarni, Kamis 25 April 2024.

BACA JUGA:Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Sementara ditanya di beberapa orang dekat Hj Sumarni, beberapa kader Partai Demokrat menjawab bahwa Hj Sumarni mengambil formulir calon bupati di Partai Demokrat dan di dua parpol lainnya sebagai calon wakil bupati.

Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim Ermanadi menyampaikan, saat ini Partai Demokrat sudah membuka penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Muara Enim 2024. 

Ia mengajak kepada masyarakat umum, tokoh politik, yang memiliki keinginan maju Pilkada Muara Enim, bisa bergabung dengan Partai Demokrat.

"Pengambilan formulir dimulai 25 April 2024 hingga 25 Mei 2024. Sedangkan batas pengembalian formulir pada 29 Mei 2024. Silakan siapapun boleh mendaftar, baik dari internal maupun dari eksternal partai Demokrat," jelas Ermanadi.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Belum Bayar Honor PPS Dua Bulan

Selain itu, Partai Demokrat juga membuka ruang komunikasi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Muara Enim 2024. 

Mengingat, Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, dan harus berkoalisi dengan partai politik lain.

"Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, dan kami membuka komunikasi dengan parpol lain untuk maju Pilkada Muara Enim 2024," imbuh Ermanadi.

Ditambahkan, Deni Ismiardi, selaku Dewan Eksekutif, dan Sekretariat Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Pilkada 2024 menerangkan, untuk persyaratan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Demokrat secara administrasi secara umum saja. 

Sumber: