Kabupaten Muba Jadi Terbaik Pertama Anugerah Paritrana Award 2023, Jaminan Sosial Kategori Pemerintah Daerah

Kabupaten Muba Jadi Terbaik Pertama Anugerah Paritrana Award 2023, Jaminan Sosial Kategori Pemerintah Daerah

Kabupaten Musi Banyuasin jadi terbaik pertama kategori pemerintah kabupaten dalam penganugerahan jaminan sosial ketenagakerjaan award, Selasa 26 Maret 2024 di ballroom Aryaduta Hotel Palembang.-susiyenuari/radarpalembang.com-

BACA JUGA:Didukung Gubernur Sumsel, Silaturahmi Akbar Alumni Fakultas Hukum UMP Bakal jadi yang Terbesar

Masih dijelaskan Pj Gubernur Sumsel, tadi juga sudah menyaksikan penyerahan santunan kepada keluarga.  Ada mencapai Rp 1 miliar. Ada juga jaminan pensiun dan beasiwa untuk anak-anaknya dengan nilai ratusan juta. 

"Inilah betapa pentingnya perlindungan itu. Oleh karena itu, ini menjadi perhatian bersama khususnya tenaga informal yang masih banyak belum masuk dalam jaminan sosial.

Ini menjadi tugas kita bersama memberikan perhatian, etensi khusus terhadap kesejahteraan pekerja,"tegasnya dihadapan wartawan.

Dalam kesempatan itu, Agus Fatoni mengatakan bahwa perlu mempunyai visi misi yang sama, perlu memiliki tujuan yang sama agar tenaga kerja kita betul-betul bisa terlindungi.

BACA JUGA:Ratusan Warga Bawa Keranda Mayat dan Baca Yasin di Kantor Gubernur Sumsel, Ada Apa Ya?

"Ini menjadi perhatian, baik pemerintah, stakeholder, swasta, dprd dan juga tokoh-tokoh masyarakat,"lanjutnya.

Dengan kebersamaan ini, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan yang kita inginkan bisa tercapai. Pemerintah Sumatera Selatan akan terus menyatukan komponen dan semangat yang ada.

Sementara itu, Pj Bupati Muba, H Apriyadi, yang terpilih sebagai juara pertama untuk kelompok pemerintah kabupaten mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah Banyuasin.

BACA JUGA:Alasan Pj Gubernur Sumsel Minta ASN Netral, Katanya Pemilu Damai, Investor Datang

"Alhamdulillah, hari ini kabupaten musi banyuasin, saya mewakili masyarakat dan jajaran pemerintah musi banyuasin ini menerima anugerah atau penghargaan paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selaku daerah atau kepala daerah yang paling baik dalam proses perlindungan ketenagakerjaan kepada semua sektor tenaga kerja baik tenaga kerja formal maupun tenaga kerja informal. 

Ternyata apa yang telah dilakukan selama ini, rupanya ada yang menilai dan dinilai.

Dari sekian banyak 17 kabupaten kota yang ada, alhamdulillah kabupaten musi banyuasin menjadi yang terbaik pertama,"ujarnya ramah.

 

Sumber: