Kabupaten Muba Jadi Terbaik Pertama Anugerah Paritrana Award 2023, Jaminan Sosial Kategori Pemerintah Daerah

Kabupaten Muba Jadi Terbaik Pertama Anugerah Paritrana Award 2023, Jaminan Sosial Kategori Pemerintah Daerah

Kabupaten Musi Banyuasin jadi terbaik pertama kategori pemerintah kabupaten dalam penganugerahan jaminan sosial ketenagakerjaan award, Selasa 26 Maret 2024 di ballroom Aryaduta Hotel Palembang.-susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan anugerah Paritrana Award Tahun penilaian 2023, 

Penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten/Kota, perusahaan maupun pekerja swasta, yayasan pendidikan, dalam hal penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berlangsung di Ballroom Aryaduta Hotel, Selasa 26 Maret 2024. Paritrana Award merupakan inisiasi pemerintah pusat melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Tujuan kegiatan ini memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Fokus Serius Atasi Karhutla dan Stunting

Fungsi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi perlindungan atas tenaga kerja yang ada di dalam institusi atau lembaga yang dikelola.

Keikutsertaan Jamsostek sampai dengan tahun 2024 ini masih menjadi perhatian besar bagi pemerintah. 

Oleh sebab itu, melalui Paritrana Award ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan cover pekerja yang masuk ke dalam BPJS ketenagakerjaan khususnya yang ada di Provinsi Sumsel. 

Penganugerahan Paritrana Award 2023 berdasarkan penilaian panitia sembilan yang diantaranya terdiri dari pihak Pemerintah Provinsi, BPJS Ketenagakerjaaan, Nakertrans, ahli jaminan sosial, pakar ekonomi, pakar ekonomi manajemen, pakar hukum.

BACA JUGA:Fraksi Demokrat Minta Hal Ini kepada Gubernur Sumsel, Bicara Petani dan UMKM

Untuk kategori pemerintah kabupaten/kota juara 1 terbaik diraih oleh Pemkab Musi Banyuasin (Muba) yang diterima langsung oleh Pj Bupati Muba, H Apriyadi

Selain acara penganugerahan, juga diberikan santunan jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan beasiswa dengan total Rp 352.291.580,- yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Sumsel.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni didampingi Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Muhyidin mengatakan terima kasih kepada para dewan juri, tim sembilan yang bekerja keras pada penganugerahan ini. 

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa membawa nama baik sumatera selatan. Terima kasih atas perhatian dari semua pihak kepada para tenaga kerja hingga akhirnya berdasarkan penilaian mendapatkan penghargaan ini,"ujar Agus Fatoni kepada media.

Sumber: