Resmi Dikukuhkan, Pengurus IKA FH UMP Siap Wujudkan Organisasi yang Profesional Kuat dan Berkarakter

Resmi Dikukuhkan, Pengurus IKA FH UMP Siap Wujudkan Organisasi yang Profesional Kuat dan Berkarakter

Sesuai dengan tema yang diangkat, pengurus IKA FH UMP yang baru saja dikukuhkan siap untuk mewujudkan organisasi Alumni yang Profesional Kuat dan Berkaraker--sumateraekspres.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sesuai dengan tema yang diangkat, pengurus IKA FH UMP yang baru saja dikukuhkan siap untuk mewujudkan organisasi Alumni yang Profesional Kuat dan Berkarakter.

Guna mewujudkan wadah yang definitif bagi para alumni akhirnya kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (IKA FH UMP) periode 2023-2027 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan kepengurusan IKA FH UMP periode 2003-2027 tersebut dilakukan di otel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ketua IKA FAH UMP, H Muhammad Arifudin, SH MH periode 2023-2027 berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan tersebut dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk memajukan Fakultas Hukum UMP dan saling tolong menolong sesama alumni.

BACA JUGA:Nyalon Ketua, Muhammad Arifudin Janjikan IKA FH UMP Jadi Organisasi Profesional

“Kita berharap organisasi ini bisa menjadi wadah bagi para alumni. Sebab sejak berdiri sudah banyak alumni FH UMP yang menjadi pejabat.

Ada yang jadi pengacara, pengusaha, pegawai pemerintah, swasta, dan lainnya.

Selain itu sejalan dengan ciri ikhlas Muhammadiyah saya berharap dengan pengelolaan organisaai yang profesional dapat mewujudkan visi misi yang kuat saling membantu antar alumni.

Senior bantu yang junior, kami tidak akan sukses tanpa bantuan kanda, yunda, senior dan pembina sekalian,"  ujar Muhammad Arifudin.

Dalam sambutannya Ariffudin juga mengungkapkan kalau awal terbentuknya ide membentuk IKA FH UMP berawal dari pertemuan beberapa kali dengan para alumni di Jakarta.

BACA JUGA:Sah, Muhamad Arifudin Jadi Ketua IKA FH UMP , Terpilih Secara Aklamasi Untuk Periode 2023-2027

Dari pertemuan tersebut disadari banyak alumni yang telah sukses dan meniti karier di berbagai sektor, namun belum memiliki wadah yang definitif.

"Selama ini, kita memiliki ketua alumni, namun belum dikelola secara profesional. Tidak ada periodisasi yang pasti dan struktur kepengurusan yang jelas," ungkap Founder and Managing ASP Law Firm ini.

Kedepan menurut Ariffudin IKA FH UMP harus bisa menjadi organisasi alumni yang profesional, kuat, dan berkarakter yang seselarasan dengan cita-cita persyarikatan Muhammadiyah, yaitu menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.

Sumber: